Viral Ambulans Berlogo Pemko Padang dan ACT Beroperasi di Palestina

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Ambulans sumbangan dari dermawan melalui Pemko Padang ke lembaga kemanusiaan internasional beroperasi di Palestina

Padang, Padangkita.com – Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah bersyukur ambulans yang merupakan sumbangan dari dermawan melalui Pemko Padang ke lembaga kemanusiaan internasional telah beroperasi di Palestina.

“Sekaitan dengan mobil ambulans yang bermerek Pemko Padang, kita berikan pada 2020, bulan Maret. Alhamdulillah sekarang beroperasi membantu saudara kita di sana,” ujar mahyeldi kepada wartawan, Senin (17/5/2021).

Dia berharap masih banyak daerah lagi yang peduli untuk memberikan bantuan ke bangsa Palestina.

“Salah satu alasan Sumbar disebut sebagai provinsi dermawan karena kepedulian kita,” jelasnya.

Mahyeldi menuturkan, Pemerintah Provinsi Sumbar akan membicarakan lebih lanjut apakah ada open donasi yang dibuka untuk membantu masyarakat Palestina.

“Insyaallah nanti akan kita bicarakan lebih lanjut. Minimal nanti ada dana zakat yang bisa kita gunakan,” sampainya.

Gubernur Sumbar juga mengecam agresi militer Israel terhadap Palestina. Dia meminta pemerintah pusat agar bisa menekan pemerintahan Israel untuk menghentikan serangan tersebut.

“Saya sebagai Gubernur Sumbar meminta pemerintah pusat untuk memberikan tekanan kepada Israel,” ungkapnya.

Hal tersebut, tutur dia, perlu dilakukan karena Israel telah melakukan pelanggaran terhadap hak asasi manusia dan pelanggaran terhadap penegakan berdirinya suatu bangsa yakni bangsa Palestina.

“Apalagi kita bangsa Indonesia adalah negara yang mendukung kemerdekaan, bahkan Presiden beberapa kali mendukung kemerdekaan Palestina,” jelasnya.

Selain itu, Indonesia juga berhutang Budi dengan Palestina. Palestina, terang Mahyeldi, adalah salah satu negara pertama yang mengakui kemerdekaan Republik Indonesia.

Sebelumnya, sebuah foto ambulans berlogo Pemko Padang dan Aksi Cepat Tanggap yang mengevakuasi seorang warga Palestina menjadi perbincangan di sejumlah kanal platform media sosial seperti Facebook dan Instagram.

Dalam foto itu juga, ambulans berlambang Tuah Sakato Kota Padang tampak membawa para korban yang membutuhkan pertolongan darurat.

Baca Juga: Ambulans Berlogokan Pemko Padang dan ACT Hadir di Jalur Gaza Evakuasi Korban Serangan Israel

Belakangan diketahui, ambulans tersebut merupakan sumbangan dari dermawan melalui lembaga kemanusiaan internasional dan Pemko Padang yang telah dimodifikasi di Palestina pada tahun 2020 lalu. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler