Vaksinasi Massal di Rumah Tenun Tigojangko Diserbu Warga dan Pelajar

Penulis: Agg

Batusangkar, Padangkita.com – Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra meninjau “Serbuan Vaksin Massal” yang digelar di Sentra Industri Tenun, Jorong Rajawali, Nagari Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo, Senin (4/10/2021).

Kapolda mengapresiasi antusiasnya masyarakat maupun pelajar yang berbondong-bondong melakukan vaksin dalam acara tersebut.

Dalam kegiatan ini, setidaknya 450 vaksin tersalurkan dengan asaran pelajar dan masyarakat umum se-Kecamatan Lintau Buo. Dalam vaksinasi massal ini, para peserta vaksin juga diberi bingkisan setelah melakukan vaksinasi.

“Kita saat ini melihat kesadaran dan antusias warga dalam vaksinasi sangat tinggi di Sumatra Barat, jadi tidak perlu dipaksa-paksa, diimbau-imbau. Dan kita sangat mengapresiasi itu, dengan harapan agar realisasi vaksinasi di Sumbar pada umumnya dapat sebanyak-banyaknya,” ujar Teddy Minahasa.

Ia juga menyebutkan jika perbedaan antusias warga terlihat seiring waktu, di mana pada tahap awal dahulu masih minim warga yang ingin divaksin. Namun, akhir-akhir ini terbilang cukup tinggi.

“Bagi saya, ini menandakan tingkat kesadaran masyarakat termasuk di Tanah Datar sendiri sudah mulai tumbuh, dan menganggap jika vaksinasi itu suatu kebutuhan hingga tidak perlu di dorong-dorong lagi,” ucapnya.

Teddy Minahasa mengatakan saat ini vaksinasi memang digencarkan melalui berbagai pihak, mulai dari pemerintah pusat hingga kabupaten/kota, TNI/Polri agar tercapai herd immunity dari Covid 19.

“Harapan saya juga seperti itu, masyarakat Sumbar mencapai herd immunity tahap pertama. Apalagi di Sumbar ini masyarakatnya intelektual. Sehingga tingkat kesadarannya dapat melebihi. Ini bukan hanya program kepolisian saja akan tetapi semua pihak. Tentunya dengan itu kita berharap dapat terealisasi sebanyak-banyaknya,” tukas Kapolda.

Sementara itu, Bupati Tanah Datar Eka Putra mengatakan, saat ini realisasi vaksinasi di Tanah Datar hampir mencapai 25 persen dari target 30 persen hingga akhir tahun ini.

“Kami mohon dukungan dan doa semua agar bisa tercapai,” pinta Eka Putra.

Bupati juga menyampaikan terimakasihnya kepada pihak kepolisian baik Polda maupun Polres Tanah Datar yang telah menggelar vaksinasi di Tanah Datar tepatnya di Kecamatan Lintau Buo.

Baca juga: Antusiasnya Para Pelajar di Tanah Datar Ikuti Vaksinasi Merdeka yang Disaksikan Presiden Jokowi

Sebelumnya, vaksinasi juga digelar oleh Lantamal II Padang di Puskesmas Tigojangko bagi masyarakat dan pelajar se-Kecamatan Lintau Buo pada Kamis (30/9/2021) pekan lalu. [agg/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist