Vaksinasi di Sumbar, Kapolda Sumbar: Target 100 Persen Agar Herd Immunity

Penulis: Redaksi

Painan, Padangkita.com – Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra mengatakan, target capaian vaksinasi di Sumbar adalah seratus persen. Artinya, semua warga yang memenuhi syarat secara kesehatan harus mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Target seratus persen. Harapan saya, Provinsi Sumatra Barat sebagai provinsi yang dalam kondisi herd immunity. Itu harapan besar saya,” kata Teddy usai meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di TPI Carocok Anau, Kecamatan Koto XI, Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu (2/10/2021).

Sebelumnya, jenderal bintang dua tersebut menuturkan, agar capaian vaksinasi di Sumbar bisa terpenuhi, semua pihak bersatu dalam satu tujuan menyukseskan program vaksinasi.

“Program vaksinasi ini tercapai karena ada kesadaran masyarakat, kesadaran masyarakat terbangun karena adanya sosialisasi,” sebut Teddy.

Ia pun berharap, agar sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi Covid-19 ini bisa tersampaikan kepada masyarakat di manapun berada, bahkan hingga ke nagari dan kampung-kampung.

“Kalau sosialisasi saja tidak sampai jangan harap vaksinasinya bisa terlaksana,” sebutnya.

Baca juga: Belajar Tatap Muka di Padang Dimulai 4 Oktober, Syarat Capaian Vaksinasi Telah Terpenuhi 

Polda Sumbar sendiri melalui Polres di kabupaten/kota memang terus gencar melaksanakan vaksinasi. Ini sejalan dengan perintah Presiden Jokowi agar TNI/Polri aktif mendorong tercapainya target vaksinasi. (*/pkt)

Terpopuler