Vaksinasi Covid-19 Tenaga Kesehatan di Pariaman Mencapai 100 Persen

Penulis: Ramono Aryo

Berita Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini: Pemerintah Kota Pariaman mengeklaim telah melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap seluruh tenaga kesehatan

Pariaman, Padangkita.com – Pemerintah Kota Pariaman mengeklaim telah melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap seluruh tenaga kesehatan yang berada di daerah tersebut.

Wali Kota Pariaman Genius Umar mengatakan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan yang berada di Pariaman yang diperkirakan jumlahnya mencapai seribuan orang lebih.

Genius Umar menyatakan vaksin yang diberikan oleh pemerintah adalah sebagai upaya agar daerah bisa bebas dari pandemi Covid-19.

“Vaksin ini adalah solusi agar kita keluar dari pandemi,” kata Genius Umar di Pariaman, Senin (08/03/21).

Ia mengatakan pemerintah telah melakukan kajian yang mendalam terkait dengan program vaksinasi tersebut sehingga sebagai masyarakat dan pejabat harus ikut divaksin agar bangsa ini keluar dari pandemi.

Untuk hari ini sedang dilakukan vaksinasi terhadap anggota TNI di Kodim Pariaman yang setelah itu akan dilanjutkan ke pejabat dan pihak yang bergerak di bidang pelayanan publik lainnya.

“Jika ada ASN atau pebajat yang tidak mau divaksin kita sanksi,” katanya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Nazifah mengatakan jumlah tenaga kesehatan di daerah itu yang telah divaksin COVID-19 mencapai 1.084 orang.

“Jadi semuanya telah divaksin, nanti kita lanjutkan ke pejabat publik, ASN, anggota DPRD, dan guru” ujarnya.

Pihaknya meminta warga di daerah itu untuk ikut menyukseskan program vaksinasi dan tidak percaya dengan isu negatif terkait dengan vaksin COVID-19.

Sebelumnya, Realisasi vaksinasi COVID-19 untuk tenaga kesehatan (nakes) di Kota Pariaman, Sumatera Barat hingga Selasa (16/2) mencapai 64,56 persen dari 1.084 orang nakes yang harus mengikuti program tersebut.

“Insya Allah 22 Februari 2021 seluruh nakes di Pariaman selesai divaksinasi,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Nazifah di Pariaman.

Ia mengatakan, untuk mencapai target tersebut pihaknya melaksanakan vaksinasi massal terhadap nakes di Pariaman.

Pihaknya menyampaikan hingga Selasa (16/2) nakes yang sudah divaksin-1 telah mencapai 581 orang sedangkan yang vaksin kedua mencapai 66 orang.

Baca Juga: Kota Pariaman Akan Dijadikan Contoh Nasional Transaksi Berbasis Elektronik

“Hari ini ada vaksinasi massal di RSUD Sadikin, mungkin hari ini ada sekitar 100 lagi penambahan nakes yang sudah divaksin,” ujarnya. [*/abe]


Baca berita Kota Pariaman  hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist