Usai Lebaran Andre Rosiade kembali Kirim Bantuan Sembako untuk Korban Banjir di Pessel

Usai Lebaran Andre Rosiade kembali Kirim Bantuan Sembako untuk Korban Banjir di Pessel

Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar, Zulkifli memimpin pembagian Sembako dari Andre Rosiade untuk warga terdampak banjir di Pesisir Selatan (Pessel). [Foto: Dok. Ist.]

Painan, Padangkita.com - Usai Lebaran ini, Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar), H Andre Rosiade kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban terdampak banjir di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

Bantuan yang disalurkan Selasa (16/4/2024) siang, berupa kebutuhan bahan pokok atau sembako, yang dibagikan kepada ratusan warga terdampak banjir di Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pessel.

Kali ini, ada tiga kampung yang mendapatkan bantuan dari Ketua DPD Gerindra Sumbar. Yakni, warga Kampung Akat, Lubuak Sariak dan warga Pasia Laweh. Bantuan tersebut dikumpulkan di Kantor Wali Nagari Kambang Utara, kemudian dibagikan ke masyarakat terdampak.

Meski di bawah guyuran hujan deras, masyarakat tetap sangat antusias dan menaruh rasa bangga dan hormat yang setinggi-tingginya kepada Andre Rosiade, Prabowo Subianto hingga Gibran Rakabuming Raka yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada korban terdampak banjir, khususnya di Nagari Kambang Utara.

"Kami atas nama masyarakat dan pemerintahan Nagari Kambang Utara mengucapkan banyak terima kasih Bapak Andre Rosiade, kepada Bapak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat kami, Nagari Kambang Utara yang tertimpa musibah banjir bandang pada tanggal 7 Maret 2024. Kami ucapkan terima kasih, mudah-mudahan, Bapak Andre Rosiade dan Bapak Prabowo Subianto sukses menuju pelaksanaan tugas ke depan," kata Wali Nagari Kambang Utara, Zulherman Sutan Ibrahim.

Sementara itu, Penghulu Nagari Kambang, Kecamatan Lengayang, Datuak Mangkuto Alam Tigo Lareh juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Andre Rosiade dan Prabowo Subianto. Ia menyatakan, bahwa bantuan yang disalurkan oleh Andre Rosiade bisa mengobati pilu dari masyarakat korban terdampak banjir.

"Karena memang masyarakat kami banyak yang mengalami kekurangan pangan. Semoga bantuan ini menjadi amal ibadah yang dibalas Allah SWT dan semoga kebaikan Pak Andre Rosiade mendapat balasan pahala yang sebesar-besarnya dari Allah SWT dan kami doakan Pak Andre sehat walafiat dan sukses menjalankan tugasnya. Ke depannya, semoga pengabdian Pak Andre bagi masyarakat kami, kami juga mengharapkan kehadiran Pak Andre jika ada waktu melihat bagaimana dampak bencana yang dialami masyarakat kami," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kampung Akat, Amrianto mengatakan bahwa sembako yang diberikan oleh Andre Rosiade sangat berguna dan bermanfaat bagi warganya.

"Semoga Pak Andre Rosiade bisa menjalankan amanah dengan baik dan tetap bisa membantu masyarakat ke depannya, sukses dalam melaksanakan tugas, diberikan kesehatan dan dimudahkan segala urusannya, terima kasih Pak Andre," ujarnya.

Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar, Zulkifli yang memimpin pembagian Sembako mengatakan, masih banyak warga yang membutuhkan bahan pokok untuk kebutuhan sehari-hari.

Apalagi cuaca masih belum bersahabat karena hujan masih sering turun lebat dan lama. Warga juga masih dihantui rasa takut akan kejadian berulang.

"Alhamdulillah pembagian bisa berjalan dengan lancar. Warga sangat berterima kasih kepada Partai Gerindra dan pak Andre Rosiade. Mereka sangat terbantu dengan bantuan ini," kata aktivis kebencanaan di Kota Padang tersebut.

Dihubungi terpisah, Anggota DPR RI Komisi VI dari Fraksi Partai Gerindra, H Andre Rosiade mengatakan, sesuai arahan Ketua Umum, Prabowo Subianto, kader Gerindra harus terus berbakti dan bermanfaat untuk masyarakat.

Sehingga, Andre meminta tim dari DPD Partai Gerindra Sumbar untuk mengantarkan langsung paket Sembako yang bermanfaat bagi warga terdampak bencana.

Baca juga: Andre Rosiade terus Salurkan Ribuan Paket Sembako untuk Korban Banjir Pessel Jelang Lebaran

"Tim terus bergerak membagikan ribuan paket Sembako untuk korban bencana banjir bandang. Terbaru di Kampung Akat, Pasia Laweh dan Lubuak Sariak, Nagari Kambang Utara, Kecamatan Lengayang," tutur Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra tersebut. [*/pkt]

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Baca Juga

Momen Akrab Prabowo Tanya Kabar Pratama Arhan ke Andre Rosiade saat ke Sumbar
Momen Akrab Prabowo Tanya Kabar Pratama Arhan ke Andre Rosiade saat ke Sumbar
Andre Rosiade: Tak Perlu ada Keraguan lagi, Prabowo Berkomitmen Bangun Sumbar
Andre Rosiade: Tak Perlu ada Keraguan lagi, Prabowo Berkomitmen Bangun Sumbar
Sultan Puji Komitmen Prabowo Terhadap Kepentingan dan Masa Depan Masyarakat Adat
Sultan Puji Komitmen Prabowo Terhadap Kepentingan dan Masa Depan Masyarakat Adat
Pertemuan Andre Rosiade - Direktur HK, Tol Pacin Ternyata masih Terkendala Pembebasan  Lahan
Pertemuan Andre Rosiade - Direktur HK, Tol Pacin Ternyata masih Terkendala Pembebasan Lahan
Dengar Bencana Sumbar, Andre Rosiade: Prabowo dari Luar Negeri langsung ke Padang Beri Bantuan
Dengar Bencana Sumbar, Andre Rosiade: Prabowo dari Luar Negeri langsung ke Padang Beri Bantuan
Ketua DPD RI Dukung Gagasan Luhut Dorong Prabowo Perkuat Riset
Ketua DPD RI Dukung Gagasan Luhut Dorong Prabowo Perkuat Riset