Usai Bertemu Hendrajoni, Ustaz Jell Fatullah: Bupati Tidak Menjamin Turis China

Penulis: Redaksi

Painan, Padangkita.com – Ustaz Jell Fatullah dari Forum Masyarakat Minang menarik pernyataan bernada tuduhan kepada Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni yang memberikan jaminan kepada turis asing asal Kunming, China, hingga mengabaikan aspirasi masyarakat Sumbar.

Tindakan menarik kembali pernyataannya tersebut dilakukan Ustaz Jell Fatullah, setelah ia melakukan pertemuan dengan bupati di salah satu restoran di Kota Padang.

“Tadi siang Ustaz Jell sudah bertemu dengan Bupati Hendrajoni, untuk mengklarifikasi soal isu yang beredar sebelumnya,” kata Kabag Humas dan Protokoler Setda Pesisir Selatan, Rinaldi, Rabu (29/1/2020).

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Hendrajoni menjelaskan, bahwa dirinya tidak pernah memberikan jaminan, apalagi memfasilitasi kunjungan turis asal Kunming China ke Pesisir Selatan. Sebab, ketika itu bupati sedang menunaikan ibadah umrah.

Klarifikasi Pernyataan

Berdasarkan penjelasan bupati tersebut, maka Ustad Jell Fatullah pun langsung mengklarifikasi ucapan sebelumnya. Ia menegaskan bahwa Bupati Hendrajoni tidak pernah memberikan jaminan pada turis asing asal Kunming China, karena beliau saat itu sedang umrah.

“Saat itu saya sedang berada di tanah suci Mekah menunaikan ibadah umrah,” kata bupati.

Ustaz Jell Fatullah mengaku senang dengan adanya penjelasan dari Bupati Hendrajoni. Ia berharap, kesalahpahaman sebelumnya yang telah diperbaiki, akan menjadi momentum memperkuat kebersamaan ke depan.

Baca juga: Pohon Tumbang, Jalan Raya Pesisir Selatan – Bengkulu Terganggu

Sebagaimana diketahui, sebelumnya beredar video Ustad Jell Fatullah di media sosial. Dalam video yang bedurasi dua menit empat detik itu, ada di antaranya pernyataan yang bernada tuduhan kepada Bupati Hendrajoni memberikan jaminan kepada turis asing asal Kunming China untuk berkunjung ke Pesisir Selatan.

“Kita juga kecewa dengan Hendrajoni Bupati Pesisir Selatan yang memberikan jaminan dan mengabaikan aspirasi masyarakat,” demikin ucapan Ustaz Jell Fatullah, sebelum akhirnya ia mencabutnya setelah mendapat keterangan langsung dari Bupati Hendrajoni. (*)


Baca berita Pesisir Selatan terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler