Update Covid-19 Pessel: Bertambah 8 Orang, Kasus Covid-19 Tembus 600 Orang

Penulis: Redaksi

Painan, Padangkita.com – Kasus positif Corona (Covid-19) di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) hari ini, Rabu (18/11/2020) tembus 600 kasus, setelah bertambah delapan kasus baru.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Pessel, Rinaldi menyebutkan, lima orang dari kasus baru ini berasal dari Kecamatan Air Pura dan tiga kasus dari IV Jurai. Mereka adalah, perempuan, 45 tahun, ibu rumah tangga (IRT), alamat Tanah Bakali Air Pura, Kecamatan Air Pura, saat ini melakukan isolasi secara mandiri di rumahnya.

Baca Juga

Kemudian, laki-laki, 19 tahun, pelajar, alamat Tanah Bakali Air Pura, Kecamatan Air Pura, saat ini melakukan isolasi secara mandiri di rumahnya.

Lalu, perempuan, 33 tahun, IRT, alamat Lubuk Betung Air Pura, Kecamatan Air Pura, melakukan isolasi secara mandiri di rumah. Kemudian, perempuan, 18 tahun, pelajar, alamat Teluk Kualo Air Pura, Kecamatan Air Pura, juga melakukan isolasi secara mandiri di rumah.

Selanjutnya, perempuan, 13 tahun, pelajar, alamat Pulau Rajo Air Pura, Kecamatan Air Pura, melakukan isolasi secara mandiri di rumah.

Sementara itu tiga kasus dari IV Jurai adalah perempuan, 53 tahun, aparatur sipil negara (ASN) Guru, alamat Koto Salido. Saat ini melakukan isolasi secara mandiri di rumah.

Lalu, laki-laki, 60 tahun, pensiunan Polri, alamat Koto Salido, juga isolasi secara mandiri di rumah. Terakhir, laki-laki, 55 tahun, wiraswasta, alamat Pasar Lamo Salido, saat ini dirawat di RSUD M Zein, Painan.

Rinaldi yang juga Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Pessel menjelaskan, dari 600 kasus tersebut, sebanyak 447 orang telah sembuh, dan 20 orang meninggal dunia. Sehingga kasus aktif Covid-19 di Pessel menjadi 133 orang.

Mereka ini, 12 orang dirawat di RSUD M. Zein Painan, satu orang di RS Yos Sudarso, dua orang di RS Unand Padang, dua orang di RSUP M. Djamil Padang, 11 orang di Rusunawa Painan dan 105 orang isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Baca juga: 10 Warga Limapuluh Kota Positif Covid-19, 1 Meninggal Dunia, Ini Datanya

Kasus suspek dengan gejala sedang dan berat 34 (tiga puluh empat) orang. Rinciannya, 11 orang dirawat di RSUP M. Djamil Padang 13 orang di RSUD M Zein Painan, satu orang di BKM Sago satu orang di RST Ganting Padang, dan delapan orang isolasi mandiri. [pkt]


Baca berita Pesisir Selatan terbaru, berita Sumbar terbaru dan berita Virus Corona (Covid-19) terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler