UNP Masuk 50 Besar Perguruan Tinggi Peduli Lingkungan di Indonesia

Penulis: Redaksi
|
Editor: Zulfikar

Padang, Padangkita.com – Universitas Negeri Padang (UNP) kembali masuk dalam 50 besar perguruan tinggi atau kampus peduli lingkungan se-Indonesia.

Penilaian itu diberikan dalam ajang UIGreenMetric tahun 2021, yang juga diikuti oleh UNP sejak lima tahun terakhir.

Ketua Pusat Penelitian Kependudukan dan Lingkungan Hidup (PPKLH) UNP, Indang Dewata mengatakan, UNP bisa masuk 50 bersar kampus peduli lingkungan, karena UNP serius menata lingkungan kampus.

“Syukurlah UNP masih bisa masuk 50 Besar sebagai kampus peduli lingkungan, karena kita perlu serius menata lingkungan kampus dengan menambah kawasan terbuka hijau, menambah anggaran untuk program penataan lingkungan dan serius menyiapkan diri untuk tahun depan,” ujar Indang dikutip dari situs resmi UNP, Minggu (2/1/2022).

Saat ini, jelas Indang, salah satu kelemahan UNP, karena baru ditata, sementara banyak kampus lain yang telah menata dan telah dipersiapkan sejak lama.

“Kita cukup lama untuk mulai menata kampus. Sementara kampus-kampus lain itu sudah lama, juga tidak sulit dalam penataan,” ungkapnya.

Dikatakan Indang, untuk UIGreenMetric 2021 ini, diakukan penilaian pada enam indikator, di antaranya Keadaan dan Infrastruktur Kampus (15 persen), Energi dan Perubahan Iklim (21 persen), Pengelolaan Sampah (18 persen), Penggunaan Air (10 persen), Transportasi (18 persen), serta Pendidikan dan Riset (18 persen).

Baca juga: UNP Akan Dirikan Fakultas Hukum, Rektor Ganefri Minta Dukungan Ketua MK RI

“Untuk menyiapkan borang UIGreenMetric, UNP mempercayai pada PPKLH UNP yang beranggotakan Eri Barlian, Nurhasansyah, herdi, Iswandi, Erianjoni dan lainnya,” kata Indang. [*/zfk]

Terpopuler

Add New Playlist