UNP Ditunjuk Jadi Sentra Latihan Olahragawan Muda Potensial 2022 DBON, Ini Jadwal Penerimaannya

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Universitas Negeri Padang (UNP) ditunjuk sebagai salah satu Sentra Latihan Olahragawan Muda Potensial tahun 2022 Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Ini tentu saja merupakan bentuk kepercayaan pemerintah terhadap UNP yang memiliki komitmen untuk ikut serta memajukan keolahragaan nasional.

UNP dengan sumber daya yang ada siap dan bersedia bersinergi menjalankan Undang-Undang No. 11 tahun 2022 tentang Keolahragaan. Cabang olahraga (cabor) yang dibina pada sentra latihan UNP yang direkomendasikan oleh tim pakar berdasarkan survei dan visitasi lapangan meliputi 5 cabor dari 8 cabor prioritas tahun pertama program DBON.

Adapun 5 cabor tersebut atletik, renang, angkat besi, panahan dan taekwondo.

Mengutip situs resmi UNP, telah disusun time line atau jadwal penerimaan olahragawan muda potensial, yakni sebagai berikut:

– Pendaftaran melalui link www.cetakjuara.id, 14 September 2022 – 22 September 2022

– Pelaksanaan tes di Universitas Negeri Padang Kampus II Lubuk Buaya,
24 September 2022 – 26 September 2022

– Pengumuman Hasil Seleksi, 27 September 2022

– Daftar Ulang, 28 September 2022

“Berdasarkan tahapan dan prosedur yang dilalui, maka UNP menyelenggarakan sosialisasi penerimaan calon talenta olahragawan potensial secara virtual yang dilaksanakan pada 16 Oktober 2022 nanti,” demikian pengumumman UNP.

Sosialisasi ini berskala nasional yang dihadiri oleh perwakilan KONI Pusat, 5 Pengurus Besar Cabor (PASI, PERPANI, PABSI, PRSI dan Taekwondo Indonesia).

Kemudian, KONI Kabupaten/Kota se-Indonesia, Pengprov se-Sumatra Barat, Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS), MGMP Pendidikan Jasmani, dan Praktisi Olahraga.

Baca juga: UNP Resmi Bangun Kampus di Payakumbuh, Pertama Dibuka Prodi Kuliner Minang

Kegiatan tersebut akan dibuka secara langsung oleh Rektor UNP Prof. Ganefri. Sementara itu, sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah Koordinator Tim Pakar Sentra Latihan Prof. Moch Asmawi, dan Kepala Bidang Olahraga Prestasi Nasional Kemenpora Dr. Muhamad Azis Irianto. [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist