Universitas Bung Hatta Tuan Rumah Kompetisi Kewirausahaan LLDikti Wilayah X, Sejalan dengan Program Sumbar

Penulis: Sonia

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Universitas Bung Hatta menjadi tuan rumah penyelenggaraan EA V LLDikti Wilayah X.

Padang, Padangkita.com – Universitas Bung Hatta (UBH) menjadi tuan rumah penyelenggaraan Entrepreneurship Award (EA) V Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah X. Ini merupakan satu-satunya kompetisi di bidang kewirausahaan dalam lingkungan LLDikti Wilayah X. Kompetisi kewirausahaan ini menjadi ajang bagi mahasiswa yang memiliki usaha.

Kepala LLDikti Wilayah X Herri mengajak seluruh pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) turut serta menyukseskan penyelenggaraan Entrepreneurship Award V.

“LLDikti Wilayah X bertekad mengembangkan jiwa entrepreneur. Mari kita semua bekerja sama menyukseskan. Kita memanggil mahasiswa LLDikti Wilayah X untuk mempersiapkan diri dan berpartisipasi dalam kompetisi EA. Jadilah wirausaha muda yang mampu mengelola sumber daya alam Indonesia,” katanya saat peluncuran Entrepreneurship Award secara luring dan daring, Rabu (6/4/2021).

Lebih lanjut, Herri mengatakan bisnis dan usaha para pemenang tahun lalu telah berkembang. Di antaranya, ada yang sudah mencapai omzet Rp100 juta sebulan, serta mendapatkan bantuan perbankan untuk pengembangan bisnis.

Sementara itu, Pengarah EA Musliar Kasim mengatakan sejak awal dilaksanakannya EA bertujuan untuk melahirkan entrepreneur muda.

“Ayo kita sukseskan bersama EA yang kelima ini. Kita ajak kalangan profesional dari kalangan praktisi dan perbankan, sehingga yang menang itu merupakan pebisnis maupun calon wirausaha muda dari PTS di lingkungan LLDikti Wilayah X,” ucap Musliar.

Ia mengungkapkan, hanya LLDikti Wilayah X yang memiliki program kompetisi kewirausahaan di antara 16 LLDikti lainnya di Indonesia. EA pun sudah menjadi ikon LLDikti Wilayah X dalam kompetisi kewirausahaan.

Peminatnya setiap tahun dari mahasiswa yang ikut berkompetisi terus bertambah. Ini, kata Musliar, menunjukkan semangat mahasiswa tinggi untuk menjadi wirausaha. Hal ini, menurut Musliar, sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Sumatra Barat dalam menciptakan 100 ribu entrepreneur.

Baca juga: Ini Dia Foto Langka Kedekatan Bung Hatta dengan Sang Ibunda

Sementara itu, Rektor Universitas Bung Hatta, Tafdil Husni mengucapkan terima kasih kepada LLDikti Wilayah X atas kepercayaan kepada Kampus Proklamator-sebutan lain UBH-sebagai penyelenggara EA V. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler