Berita

Universitas Andalas Undang Rezka Oktoberia Beri Motivasi Peserta Ekspedisi Nasional 2023 

×

Universitas Andalas Undang Rezka Oktoberia Beri Motivasi Peserta Ekspedisi Nasional 2023 

Sebarkan artikel ini
Rezka Oktoberia saat memberikan motivasi kepada ratusan peserta Ekspedisi Nasional 2023

Padang, Padangkita.com – Universitas Andalas dipercaya menjadi tuan rumah Ekspedisi Nasional 2023, yang merupakan kegiatan pengabdian tahunan untuk BEM Universitas seluruh Indonesia yang tergabung dalam Forum Nasional Sosial Masyarakat (Fornasosmas).

Pada kesempatan tersebut, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI fraksi Demokrat Rezka Oktoberia dipercaya menjadi salah satu tamu untuk memberikan motivasi kepada ratusan para mahasiswa yang datang dari seluruh Indonesia.

Dirinya, menyampaikan ucapkan terima kasih kepada panitia acara yang telah mengundang dirinya dan meminta untuk hadir serta memberikan motivasi kepada mahasiswa peserta Ekspedisi Nasional 2023.

“Saya memberikan apresiasi untuk para mahasiswa dari segala penjuru yang hari ini hadir untuk melakukan kegiatan yang luar biasa, berikan pengabdian yang terbaik,” ujar Rezka Oktoberia ditengah ratusan peserta di Convention Hall Unand, Kamis (10/8/2023).

Srikandi Demokrat tersebut sangat mendukung Ekspedisi Nasional tahun 2023 Youth Conference yang mengusung tema “Kolaborasi Budaya dalam Ekspedisi untuk Nagari di Surga Tersembunyi”

“Jangan pernah lelah belajar dan terus gapai cita-cita. Menangis boleh, menyerah jangan. Buat bangga orang tuamu, serta berikan pengabdian terbaik buat bangsa kita ini,” ujarnya.

Lebih lanjut ia memuji program kegiatan Ekspedisi Nasional dan pihaknya siap bersinergi dan berkolaborasi.

Dirinya juga berpesan, kepada mahasiswa sebagai salah satu agen pembangunan harus bisa mengambil peran penting dalam hal tersebut dengan semangat 3G yaitu gercep, geber, dan gaspol untuk mewujudkan Generasi Emas Tahun 2045.

Sebelumnya, Wakil Rektor I Universitas Andalas Prof Mansyurdin mengatakan, kegiatan Ekspedisi Nasional 2023 merupakan bagian atau tahapan bagi setiap mahasiswa yang terlibat dalam mengasah atau mempertajam soft skill.

Baca JugaBoyong Program Indonesia Pintar, Rezka Oktoberia Ringankan Beban Pendidikan Masyarakat Sumbar 

“Kegiatan Ekspedisi Nasional 2023 ini juga sejalan dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang digagas Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek),” pungkasnya. [*/hdp]