Unitas Padang Kerjasama dengan Gebu Minang Sumbar

Padang, Padangkita.com – Universitas Taman Siswa (Unitas) Padang terus bekerjasama dengan berbagai pihak untuk mewujudkan Unitas Padang sebagai kampus entrepreneural university. Sabtu (29/2/2020) Rektor Unitas Padang menandatangani perjanjian kerjasama dengan Gebu Minang Sumatra Barat (Sumbar) dan Persatuan Tarbiyah Islamiyah-Perti Sumbar.

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini dilaksanakan setelah kuliah umum dengan tema Menciptakan Wirausahawan Muda, Cerdas dan Berbudaya yang menghadirkan pemateri Ketua Gebu Minang Sumbar Boy Lestari Dt Palindih dan Ketua Persatuan Tarbiyah Islamiyah-Perti Sumbar Prof Dr Sufyarma Masidin.

Rektor Unitas Padang, Sepris Yonaldi berharap kerjasama ini akan memberikan peluang yang lebih besar kepada siapa pun untuk bisa mengakses pendidikan di Perguruan Tinggi.

“Hal ini merupakan bentuk respon terhadap kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim tentang kampus merdeka dan merdeka belajar,” ulas Sepris Yonaldi.

Adapaun fokus dari kerjasama ini lebih difokuskan pada pendidikan, dimana semua msayarakat harus bisa mengakses pendidikan melalui beasiswa kerjasama kedua belah pihak tersebut.

Kata Sepris, berbagai kegiatan kuliah umum dan kerjasama yang dijalin dengan berbagai pihak dilaksanakan sebagai bentuk komitmen untuk mencetak pemimpin masa depan, serta bentuk implementasi visi-misi Presiden Joko Widodo, yaitu menciptakan sumber daya manusia (SDM) unggul.

“Ini langkah menyiapkan lulusan yang mampu mebuka lapangan pekerjaan (jobcreator) yang cerdas dan berbudaya. Untuk itu Universitas Tamansiswa yang sudah memiliki visi sebagai kampus entrepreneural university harus menyiapkan kurikulum yang bisa untum mencapai visi tersebut,” ulasnya.

Mantan Dekan Fakultas Ekonomi Unitas Padang ini mengatakan, pihaknya akan terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, baik pemerintah, swasta dan lembaga lembaga profit dan non profit lainnya, sehingga bisa memberikan sarana dalam bentuk labor bagi mahasiswa di prodi apapun untuk mengaplikasikan ilmunya.

Kegiatan kuliah umum ini diikuti oleh dosen dan mahasiswa Unitas Padang dari 10 prodi.

Sebelumnya, Unitas Padang juga sudah menjalin kerjasama dengan Perkasa Group, Kimia Farma, Sahabat Alam, dan berbagai pihak lainnya. (has)


Baca berita Sumatra Barat terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist