Unand Perpanjang WFH dan Wajibkan Tes Swab bagi Seluruh Warganya

Padang, Padangkita.com – Universitas Andalas (Unand) memperpanjang pelaksanaan sistem kerja dari rumah atau Work from Home (WFH) bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan kampus.

Rektor Unand, Yuliandri mengatakan kebijakan ini dilakukan untuk mengendalikan penyebaran dan mengurangi resiko penularan sehubungan dengan masih meningkatnya penyebaran Covid-19 di kampus tersebut.

Baca Juga

“Unand memperpanjang WFH untuk seluruh ASN terhitung 19-23 Oktober 2020,” ujarnya dalam surat edaran Unand Nomor 27 Tahun 2020 tertanggal Jumat (16/10/2020).

Dia menuturkan kebijakan tersebut dikecualikan bagi tenaga sopir, teknisi, keamanan, kebersihan lapangan, dan cleaning service. Mereka, kata Yuliandri, tetap bekerja seperti biasa dengan berkoordinasi bersama atasan yang bersangkutan.

Selain itu, Unand juga mewajibkan semua sivitas akademikanya untuk melaksanakan pemeriksaan swab tenggorok yang akan dikoordinasikan oleh bidang, fakultas, atau unit masing-masing di Rumah Sakit Pendidikan Unand paling lambat 23 Oktober 2020.

“Demikian surat edaran ini disampaikan, untuk dilaksanakan,” lanjutnya.

Baca Juga: Tekan Penyebaran Covid-19, Unand Berlakukan WFH

Sebelumnya, Unand juga telah memberlakukan WFH pada 12-16 Oktober 2020. WFH ini dilakukan untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja masing-masing. [abe]


Baca berita Sumbar terbaru dan berita Virus Corona (Covid-19) Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler