Ular Piton Kembali Muncul di Pemukiman Warga di Kota Padang 

Penulis: Isran Bastian

Padang, Padangkita.com – Ular piton ditemukan di pemukiman warga di Jalan Jhoni Anwar, Kelurahan Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Selasa (1/3/2022). Panjang ular diprakirakan lebih dari dua meter

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang menyampaikan, kronologi kemunculan ular tersebut awalnya, saksi mata Vivi Ravina yang melihat ular di kandang ayam lalu saksi melaporkan ke dinas pemadam kebakaran Kota Padang.

Kasiops Damkar Padang, Sutan Hendra menuturkan, temuan tersebut dilaporkan oleh Pleton B Damkar Padang pada pukul 16.27 WIB sore ini.  Petugas langsung mendatangi TKP di RT.2/RW.2 pada pukul 16.34 WIB. Proses evakuasi langsung dilakukan petugas dan penanganan selesai pada pukul 16.53 WIB.

Diketahui, kemunculan ular piton di wilayah Kota Padang merupakan kali kedua sejak sepekan terakhir. Sebelumnya Damkar Kota Padang, juga menurunkan Tim Rescue untuk mengevakuasi seekor ular piton di rumah warga yang berada di Kampung Baru, Sawahan Timur, Kota Padang, Selasa malam (15/2/2022).

Baca Juga: Tim Damkar Kota Padang Evakuasi Ular Piton Sepanjang 3,5 Meter dari Rumah Warga

Sutan Hendra mengungkapkan menerima laporan dari pemilik rumah bernama Suharni, 77 tahun. Ular piton tersebut diketahui memiliki panjang lebih kurang 3,5 meter. [isr]

Terpopuler

Add New Playlist