Ujian SKD CPNS di Kota Padang, 2 Peserta Positif Covid-19, yang Terlambat Langsung Didiskualifikasi

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kota Padang telah dimulai kemarin (15/9/2021). Dua peserta dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi ASN BPSDM Kota Padang Romy Elpa Segas mengatakan, kedua pserta tersebut sudah dilaporkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Sehingga pelaksanaan ujian SKD CPNS bagi yang positif Covid-19 ini akan dijadwalkan kembali.

“Mereka tidak bisa ikut ujian SKD saat ini karena positif Covid-19. Untuk seleksi ulangnya sudah kita laporkan ke BKN,” kata Romy, Rabu (15/9/2021).

Menurutnya, keduanya dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan tes swab atau rapid antigen yang diwajibkan kepada peserta sebelum pelaksanaan SKD dimulai.

“Pelaksanaan SKD mereka nantinya di kantor BKN Kota Padang,” ungkapnya.

Sementara itu, hari pertama pelaksanaan ujian SKD penerimaan CPNS di lingkungan Pemko Padang berjalan lancar.

Ujian SKD dilaksanakan di ruang CAT Balai Kota di Aie Pacah Padang. Ujian dibagi dalam 4 sesi, setiap sesinya diikuti sebanyak 50 peserta.

“SKD ini dilaksanakan sebanyak empat sesi dalam sehari, kecuali hari Jumat yang hanya dilaksanakan dua sesi saja,” kata Romy.

Untuk sesi pertama dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB. Sebelum memasuki ruang ujian, para peserta terlebih dahulu melewati serangkaian pemeriksaan protokol kesehatan oleh tenaga kesehatan.

Romy mengatakan, hari pertama pelaksanaan ini terdapat peserta tes SKD yang tidak datang tepat waktu alias terlambat.

Menurutnya, peserta tersebut langsung didiskualifikasi atau gagal seleksi CPNS Padang tahun 2021.

“Kedatangan peserta saat SKD CPNS ini bagian seleksi, agar ke depannya jika lulus, seorang ASN harus disiplin waktu maupun saat bekerja,” tambahnya.

Baca juga: Ini Hasil Evaluasi Terbaru Kasus Covid-19 di Kota Padang

Pelaksanaan SKD CPNS Padang ini dimulai 15 September sampai 25 September 2021. (*/pkt)

Terpopuler

Add New Playlist