Ujian SBMPTN di Unand, Ini Tahapan dan Jadwalnya

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Unand bakal menerima sebanyak 2.586 mahasiswa baru dari jalur SBMPTN tahun 2021.

Padang, Padangkita.com – Universitas Andalas (Unand) menerima sebanyak 2.586 mahasiswa baru dari jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran Rektor Nomor: 02 tahun 2021 tentang pelaksanaan Ujian Tertulis Berbasi Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 di Unand Gelombang I tanggal 12-18 April 2021.

“Ujian gelombang pertama sudah selesai dilaksanakan, untuk gelombang kedua akan dilaksanakan pada tanggal 26 April hingga 2 Mei 2021,” kata Rektor Unand, Yuliandri, Senin (19/4/2021).

Dia menjelaskan, untuk gelombang kedua, jumlah peserta yang mengikuti SBMPTN mencapai 5.680 orang, di mana ujian dilaksanakan di sembilan titik lokasi Kampus Unand Limau Manis, Kecamatan Pauh dan Jati, Kecamatan Padang Timur.

“Peserta yang mengikuti UTBK dibagi atas tiga kelompok yaitu Kelompok Sains dan Teknologi (Saintek), Sosial dan Humaniora (Soshum), dan Saintek dan Soshum (Campuran),” katanya.

Dia mengatakan, materi UTBK terdiri dari dua jenis tes, yakni Tes Potensi Skolastik (TPS) dan Tes Kompetensi Akademik (TKA) yang dilaksanakan dalam dua gelombang.

Baca juga: Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SBMPTN, Unand Bakal Terima 2.586 Orang

“Pengumuman hasil SBMPTN di dua gelombang itu akan dilakukan pada tanggal 14 Juni 2021 pukul 15.00 WIB,” ujar Yuliandri. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler