Ucapkan Selamat Tinggal, Zynga Bakal Tutup Farmville Setelah 11 Tahun Diluncurkan

Penulis: Mentari Tryana

Jakarta, Padangkita.com – Salah satu game kasual legendaris yang pernah populer dimainkan di Facebook, FarmVille, akan segera ditutup pada akhir tahun ini.

Hal itu diumumkan Zynga selaku delevoper game simulasi ini melalui situs resminya dan juga di halaman Facebook FarmVille, Sabtu, 26 September.

Baca Juga

“Setelah 11 tahun yang luar biasa sejak peluncuran awalnya pada tahun 2009, kami secara resmi mengumumkan penutupan game FarmVille asli di Facebook,” tulis pihak Zynga.

Penutupan layanan FarmVille ini tidak lain karena dihentikannya dukungan pada Flash Player yang menjadi basis dari game simulasi tersebut.

Web browser termasuk Facebook tidak lagi memberikan dukungan pada game-game flash hingga tanggal 31 Desember 2020.

Baca juga: Greenland Pernah Catat Suhu Terendah Sepanjang Sejarah, Capai Minus 69 Derajat

Zynga akan menghentikan layanan in-app purchase pada 17 November 2020 dan menutup total game simulasi ini pada tanggal yang sama, yakni 31 Desember 2020 mendatang.

Game simulasi peternakan dan perkebunan ini awalnya diluncurkan 2009 silam. Sangat populer karena memberikan fitur sosial network untuk multiplayer. Game ini bahkan pernah berada di posisi terpopuler bersama Mafia Wars dan Candy Crush.

Awalnya Zynga menghadirkannya lewat Facebook sebagai game berbasis Flash. Tak hanya itu, juga sempat hadir di MSN Games di awal peluncurannya.

Kala itu popularitas game simulasi ini melejit bersamaan dengan peningkatan jumlah pengguna Facebook. Farmville menjadi salah satu game populer di platform media sosial tersebut.

FarmVille sukses merebut pasar gamer kasual, karena memang menawarkan gameplay yang sederhana. Namun jika dimainkan terus akan makin bikin ketagihan.

Meski Farmville akan segera ditutup, penikmat game milik Zynga ini masih bisa memainkan dua series Farmville lainnya, yakni FarmVille 2: Tropic Escaping yang sudah bisa dimainkan. Ada pula FarmVille 3 yang sedang dikembangkan untuk mobile akan meluncur mendatang. [*/try]


Berita ini sebelumnya dimuat Suara.com jaringan Padangkita.com dengan judul: Selamat Tinggal, Zynga Segera Matikan FarmVille

Terpopuler

Add New Playlist