Turut Memberikan Semangat dalam Penanganan Covid-19, Ketua TP PKK Pasbar Kunjungi Posko Perbatasan

Penulis: Ahmad Romi
|
Editor: Zulfikar

Berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini: Ketua TP PKK Pasaman Barat meninjau posko perbatasan pengawasan Covid-19.

Simpang Empat, Padangkita.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Titi Hamsuardi mengunjungi posko perbatasan pengawasan Covid-19 di Kecamatan Ranah Batahan, Senin (10/5/2021).

Kunjungan itu sengaja dilakukannya untuk melihat kondisi personel yang bertugas sembari memberikan semangat dan motivasi di tengah menjalani puasa ramadan di masa pandemi Covid-19.

Kepada Padangkita.com, Titi Hamsuardi mengatakan, dirinya juga meninjau masyarakat yang berada di sekitaran posko penjagaan dan juga di Nagari Desa Baru, Kecamatan Ranah Batahan.

“Semoga kunjungan kita ini memberi semangat bagi personel yang sedang bertugas menjaga perbatasan dalam rangka mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19,” ujar Titi di Simpang Empat, Senin (10/5/2021).

Titi juga mengimbau kepada petugas untuk mengedepankan sikap persuasif kepada masyarakat, namun ketegasan juga diperlukan terhadap mereka yang membandel.

“Alhamdulillah, kondisi petugas kita di posko dalam keadaan sehat dan semangat dalam menjalani ibadah puasa ramadan. Semoga tugas yang mulia ini menjadi amal ibadah bagi mereka semua dan keluarga,” paparnya.

Selain itu, kepada masyarakat, Titi juga mengajak agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang ada. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Baca juga: Masih Terus Bertambah, Kasus Positif Covid-19 di Pasbar Capai 792 Orang, Meninggal Dunia 46 Orang

“Mari bersama-sama kita cegah terjadinya penyebaran Covid-19, kita jaga diri dan keluarga. Karena belakangan ini kasus positif terus bertambah,” katanya. [zfk]


Baca berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler