Turut Dikawal Sekda, Satpol PP Sikat Lagi Lapak Liar PKL Pantai Muaro Lasak

Penulis: Isran Bastian

Padang, Padangkita.com – Personil Satpol PP Kota Padang kembali menertibkan lapak-lapak liar pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang Pantai Muaro Lasak, Kota Padang, Senin (18/7/2022).

Sekda Kota Padang, Andre H Algamar juga turut hadir dalam pembongkaran kali ini. Terlihat puluhan personel melakukan pembongkaran terhadap lapak-lapak yang didirikan PKL, yang menempati pantai serta area batu grib. Hal ini untuk mewujudkan Pantai Padang tertib, bersih, aman dan nyaman.

“Ini dalam rangka menjaga ketertiban umum, berkewajiban mewujudkan Pantai Padang menjadi Pantai yang betul-betul tertib, aman, nyaman dikunjungi oleh wisatawan,” terang Kasat Pol PP Padang, Mursalim.

Lebih lanjut ia menjelaskan, lapak-lapak ini membuat kondisi pantai jadi semrawut, tentu kondisi demikian menghalangi pemandangan pengunjung, untuk melihat keindahan Pantai kawasan Muaro Lasak, sebelum penertiban para PKL dan tokoh masyarakat setempat telah diajak untuk bermusyawarah.

“lapak-lapak semrawut hari ini terpaksa kita bongkar, sebelum kita lakukan pembongkaran terhadap pedagang yang berada di kawasan Muaro Lasak, sudah jauh jauh hari, sudah kita sampaikan, telah disurati maupun diingatkan secara lisan,” tambah Mursalim.

Mursalim juga menjelaskan, tidak ada larangan bagi pedagang yang berjualan di Kawasan Pantai Muaro Lasak, asalkan mematuhi aturan yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Dinilai Langgar Kesepakatan, PKL Pantai Muaro Lasak Padang Bakal Ditertibkan Satpol PP

“Boleh berjualan di pantai Muaro Lasak asalkan tertib, tidak diperbolehkan menggunakan lapak yang permanen, berjualan dimulai pada pukul 16.00 WIB dan pagi harinya sudah harus bersih kembali” ucap Mursalim. [*/isr]

Terpopuler

Add New Playlist