Truk CPO Terpuruk di Jembatan Darurat Sungai Paku, Akses ke Pasbar dari Padang atau Agam dan Sebaliknya Putus Total

Penulis: Ahmad Romi
|
Editor: Zulfikar

Berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini: Akibat truk CPO terpuruk di jembatan darurat, akses ke Pasaman Barat putus total.

Simpang Empat, Padangkita.com – Satu mobil truk pengangkut Crude Palm Oil (CPO) terpuruk di Jembatan Darurat Sungai Paku, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Jumat (5/3/2021).

Akibatnya, hingga Jumat (5/3/2021) malam akses jalan Pasaman Barat (Psbar) menuju Padang ataupun Agam dan sebaliknya putus total.

Data hingga saat ini, kemacetan akibat terpuruknya truk itu telah mencapai dua kilometer.

Diketahui, lokasi terpuruknya truk pengangkut CPO itu adalah jembatan darurat yang dibangun oleh rekanan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sumbar, karena jembatan permanen tengah diperbaiki.

Kepala Dinas Perhubungan Pasbar, Rizaldi mengatakan, hingga saat ini proses evakuasi mobil CPO tersebut masih berlangsung, karena mobil itu juga ada muatan.

“Kita hingga saat ini masih berusaha mengevakuasi mobil itu bersama-sama dengan personel Satlantas Polres Pasbar dan pihak pemerintah setempat serta masyarakat,” ujarnya kepada Padangkita.com, Jumat (5/3/2021).

Ia mengimbau, kepada masyarakat yang akan melalui jalur Sungai Paku Kinali, baik yang datang dari Padang atau Agam dan sebaliknya agar bersabar hingga proses evakuasi selesai.

Menurutnya, kendala yang dihadapi adalah dimana mobil dalam keadaan berat ini terpuruk tepat diatas jembatan darurat yang dibangun dengan lokasi yang sempit sehingga kesulitan untuk dievakusi.

Baca juga: Dugaan Pencemaran Nama Baik, Ketua DPRD Pasaman Barat Laporkan 2 Wartawan ke Polisi

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar bersabar dan menjaga kendaraannya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya. [zfk]


Baca berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist