Truk Bermuatan Jagung Terbalik di Kelok 44 Agam

Penulis: Fuadi Zikri

Lubuk Basung, Padangkita.com – Truk Colt Diesel bermuatan jagung terbalik dan masuk jurang di kawasan Kelok 44, Kecamatan Matur, Kabupeten Agam, Senin (29/11/2021) dini hari.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Matur melalui Kanit Lalu Litas, Bripka A Habibi mengatakan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIB, tepatnya di kelok 3.

“Tidak ada korban jiwa, sopir dan kernet selamat,” ujarnya saat dihubungi Padangkita.com via telepon, Senin pagi.

Dia menuturkan truk bernomor polisi BA 9961 SL tersebut disopiri oleh Wawan Sugianto warga Kinali, Kabupaten Pasaman Barat. Di dalam truk terdapat seorang kernet.

Kecelakaan bermula saat truk tersebut datang dari arah Lubuk Basung menuju Kota Bukittinggi. Namun, saat menanjak, truk mengalami kendala di gigi persneling.

“Dari keterangan sopir, gigi (persneling) truknya bemasalah jadi mundur ke belakang dan menabrak pembatas jalan. Pembatas ini jebol dan terus ke bawah (jurang) sekira lima meter,” ulasnya.

Habibi menambahkan saat ini pihaknya bersama warga setempat masih mengevakuasi truk tersebut. Untuk muatan diangkat bersama-sama dan truk rencananya akan ditarik dengan bantuan kendaraan lain.

Baca Juga: Wako Padang Paparkan Pengembangan Ekonomi Kreatif di ICCN Pekanbaru

“Untuk kerugian materil sekitar Rp3 juta. Karena kerusakan mobil tidak terlalu banyak dan muatan jagung rusaknya juga tidak banyak,” terangnya. [mfz/fru]

Terpopuler

Add New Playlist