Truk Bermuatan Batu Bara Terbalik di Depan Gerbang PT Semen Padang

Penulis: Fuadi Zikri

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Truk Batu Bara terbalik di Jalan Raya Padang-Solok, Indaruang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang.

Padang, Padangkita.com – Truk bermuatan batu bara terbalik di Jalan Raya Padang-Solok, Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Selasa (16/3/2021) sore, tepatnya di depan gerbang PT. Semen Padang.

Akibatnya, muatan batu bara truk itu tumpah ke sisi jalan. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sopir truk pun dinyatakan selamat dalam kecelakaan itu.

Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Edriyan Wiguna mengatakan, peristiwa itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 16.00 WIB oleh warga setempat.

Truk dengan nomor polisi BK 9033 EL itu dikemudikan oleh seorang pria paruh baya bernama Sutrisno, warga Sentang, Kota Kisaran Timur, Provinsi Sumatra Utara.

“Berdasarkan keterangan dari saksi, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.50 WIB,” kata Edriyan kepada Padangkita.com, Selasa (16/3/2021).

Edriyan mengungkapkan, truk tersebut terbalik setelah mengalami patah as dan menghantam pohon di lokasi. Truk tersebut datang dari arah Solok menuju Kota Padang.

“Di TKP (lokasi kejadian) tiba-tiba truk ini mengalami patah as pully gardan, sehingga mobil tidak bisa melakukan engine brake, dan langsung menghantam pohon di tepi trotoar dan terbalik ke arah sisi kiri sopir,” terangnya.

Akibat peristiwa ini, kata Edriyan, menimbulkan kerugian materil sebesar Rp15 juta akibat muatan batu bara yang tumpah ke sisi jalan. Tumpahan batu bara juga sempat menghambat akses jalan.

Baca juga: Curi Bahan Bangunan Milik Pesantren di Padang, 4 Pelaku Ditangkap Polisi, 1 Kabur

“Tumpahan batu baranya sudah selesai dibersihkan beberapa jam setelahnya. Truknya juga sudah dievakuasi. Dan arus lalu lintas sudah normal,” ujar Edriyan. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler