Total Kerugian Akibat Kebakaran di Rawang Pariaman Capai Ratusan Juta

Penulis: Muhammad Aidil
|
Editor: Rina Akmal

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Kerugian akibat kebakaran di Desa Rawang Pariaman mencapai Rp800 juta

Pariaman, Padangkita.com– Kebakaran hebat yang menghanguskan dua rumah di Desa Rawang, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman pada Rabu (14/4/2021) dini hari mengakibatkan kerugian mencapai ratusan juta.

“Penyebab kebakaran dalam tahap penyelidikan, jumlah kerugian mencapai Rp800 juta,” ungkap Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pariaman, Elfis Chandra.

Kebakaran itu menghanguskan rumah milik Zelfina, 41 tahun dan Ismailiwati, 54 tahun, yang berprofesi sebagai Kepala Sekolah di Kota Pariaman.

“Peristiwa kebakaran terjadi pada pukul 01.30 WIB, saat orang sedang tertidur dan jelang sahur,” kata Elfis kepada Padangkita.com.

Elfis mengatakan, objek yang terbakar merupakan rumah sebanyak dua unit. Dalam memadamkan api, petugas membutuhkan waktu hingga tiga jam lamanya hingga api dipadamkan.

Baca juga: Jelang Sahur, Sejumlah Rumah Hangus Terbakar di Rawang Kota Pariaman  

Untuk memadamkan api, sebanyak tujuh mobil damkar dikerahkan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Rincinya, tiga dari Kota Pariaman dan empat pemadam dari Kabupaten Padang Pariaman. [rna]

Baca berita Kota Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler