Tokoh Masyarakat Sebut Eka Putra-Richi Aprian Akan Raih Suara Mayoritas di Sejumlah Nagari

Penulis: Agg

Batusangkar, Padangkita.com – Tokoh masyarakat, dan niniak mamak Batipuah, Zulfahmi memprediksi pada Pilkada nanti, Eka Putra bakal menguasai suara dominan di Kecamatan Batipuah, Tanah Datar, khususnya di beberapa Nagari.

Perolehan suara Eka, kata Zulfahmi, bisa mencapai 80% di 3 nagari yakni, Nagari Batipuah Ateh, Batipuah Baruah, Tanjung Barulak, dan begitu juga di nagari lainnya.

Baca Juga

“Masyarakat di sini sangat mengagumi Eka Putra, dan menginginkan dia jadi pemimpin yang bisa membawa perubahan untuk Tanah Datar, terutama di nagari yang ada di sini,” kata H Zulfahmi.

Selain di tiga nagari itu, kata H Sun–sapaan akrab Zulfahmi–suara dominan diprediksi bakal diborong Eka Putra di Kecamatan X Koto. Di sini, lan jut dia, Eka Putra masih menguasai suara dominan dengan persentase perolehan suara mencapai 60%.

“Batipuah Ateh, Batipuah Baruah, Tanjung Barulak minimal 80%. Di X Koto Insya Allah 60%,” di memprediksi.

Menurutnya, sosok Roni Mulyadi Datuak Bungsu sebagai pendukung pasangan Eka Putra-Richi Apria, sangat berpengaruh terhadap perolehan suara. Selain disegani anak kemenakan, Roni Mulyadi juga seorang niniak mamak di daerah tersebut.

“Saat masyarakat dan anak kemenakan melihat Eka berjalan bersama Angku Datuak Bungsu (Roni Mulyadi), tentu itu pilihan nantinya,” ucapnya lagi.

Baca juga: KPU Tanah Datar Tetapkan 262.981 DPT untuk Pilkada Serentak Tahun 2020

Ia menegaskan ulang, di tiga daerah tersebut Eka Putra diyakini akan mampu memperoleh 80% suara, dan di X Koto tidak akan kurang dari 60%. [Inf]

Terpopuler

Add New Playlist