Tokoh Masyarakat Sampaikan Harapan ke Endre Saifoel-Nasrul Cun, Haji Wen: Kami Ikut Pilkada Memang untuk Kemajuan Masyarakat Sijunjung

Penulis: Arief Paderi

Muaro Sijunjung, Padangkita.com – Sejumlah nama memang telah disebut bakal maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sijunjung 2020. Namun, belum satupun yang benar-benar secara resmi mendapat dukungan dari partai politik (parpol). Sejauh ini baru pasangan Endre Saifoel-Nasrul yang sudah dapat dipastikan bakal maju melalui jalur independen atau perseorangan.

Sebelumnya, jumlah dukungan pasangan Endre Saifoel-Nasrul atau lebih dikenal dengan Haji Wen- NAsrul Cun ini telah dinyatakan memenuhi syarat oleh Komisi Pemilhan Umum (KPU) Sijunjung. Itu artinya, pasangan yang diharapkan memimpin Sijunjung lima tahun ke depan ini hanya tinggal mendaftar ke KPU.

Baca Juga

Sejauh ini sejumlah tokoh masyarakat telah secara terbuka menyampaikan dukungan kepada Haji Wen yang sebelumnya anggota Komisi X DPR RI. Adrial Siak Kayo, tokoh masyarakat Muaro Bodi, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung, menyatakan sudah saatnya Kabupaten Sijunjung dipimpin oleh tokoh muda yang mampu membuat perubahan bagi daerah.

Menurut Adrial, yang punya potensi untuk mengubah daerah tersebut adalah Endre Saifoel-Nasrul. Ia menyebut, peran Haji Wen dalam pembangunan Kabupaten Sijunjung, terutama meningkatkan sumber daya manusia (SDM) generasi muda telah benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

Selama ini, Haji Wen memang dikenal sebagai tokoh yang memperjuangan banyak beasiswa untuk generasi muda Sijunjung yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Terima kasih kami ucapkan pada Haji Wen, karena saat menjadi wakil rakyat, telah menunjukkan peran di dunia pendidikan dan bidang energi, dan itu sangat dirasakan banyak masyarakat dan pelajar Kabupaten Sijunjung, terutama anak kemenakan kami. Maka sangat wajar jika saya mengatakan, Haji Wen adalah sosok yang tapat untuk menjadikan kabupaten kita ini untuk lebih maju dan berkembang,” ungkap Adrial di depan tokoh masyarakat, tokoh pemuda di Muaro Bodi, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung, Sabtu (1/8/2020) malam.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh Endre Saifoel dan Nasrul itu, Adrial menyarankan, agar visi dan misi Haji Wen sejalan dengan apa yang diharapkan masyarakat Kabupaten Sijunjung.

Tokoh masyarakat Muaro Bodi lainnya, Mogek Kayo mengatakan, jika program Endre Saifoel- Nasrul mampu menyentuh lapisan masyarakat terbawah, terutama bidang ekonomi, maka pasangan tersebut akan dapat kepercayaan dan dukungan masyarakat luas.

“SDM dan ekonomi adalah dua hal penting bagi Kabupaten Sijunjung untuk ditingkatkan, dan saya yakin Haji Wen juga berpendapat sama. Bayangkan, sudah berapa lama harga karet tidak memadai, padahal rata-rata ekonomi masyarakat kita bergantung pada hasil karet, begitu juga dengan pertanian yang saat ini menjadi penopang ekonomi,” kata Mogek Kayo.

Sementara itu, Haji Wen didampingi Nasrul Cun, pada kesempatan itu menyampaikan alasan kenapa dia memutuskan maju melalui jalur independen, padahal mereka berdua adalah orang partai.

Alasannya, kata Haji Wen, tak lain adalah agar membuatnya lebih fokus untuk membangun Kabupaten Sijunjung dan masyarakatnya ke depan.

“Jika nanti perjuangan kami ini didukung penuh masyarakat, kami tidak berutang apapun pada lembaga manapun. Utang kami hanya pada masyarakat, sehingga kami bisa fokus dalam melaksanakan apa yang menjadi program dalam visi dan misi kami. Fokus melayani masyarakat. Karena itulah kami lebih memilih jalur non-partai dalam Pilkada ini,” papar Haji Wen.

Ia menyebutkan, dukungan 17.293 dari masyarakat Kabupaten Sijunjung telah membantu meloloskan sebagai calon bupati dan wakil bupati. Dukungan masyarakat yang meliputi delapan kecamatan itu, lanjut Haji Wen, menandakan Sijunjung butuh pemimpin yang mampu menghadirkan sebuah kemajuan bagi daerah dalam segala bidang.

“Yang pasti, kami ikut Pilkada ini adalah untuk masyarakat dan akan berjuang penuh untuk daerah dan masyarakat Kabupaten Sijunjung,” tekad H Wen yang diamini Nasrul Cun. [adv/pkt]


Baca berita Sijunjung terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler