Tokoh Masyarakat dan Niniak Mamak Dukung Pemko Pariaman Buka Jalan untuk Waterfront City

Penulis: Redaksi

Pariaman, Padangkita.com – Dukungan untuk Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman membangun Waterfront City terus bergulir, kali ini tokoh masyarakat dan niniak mamak menyatakan dukungan mereka agar Pemko Pariaman membuka jalan untuk program tersebut.

Salah satu yang mendukung itu adalah seorang tokoh masyarakat Desa Batang Tajongkek, Kecamatan Pariaman Selatan yang juga merupakan perantau, Hermansyah KR.

Bahkan, Hermansyah sengaja pulang kampung untuk memerikan dukungan dalam upaya membangun dan menata kawasa pinggir aliran sungau Batang Mangau sebagai kawasan baru yang akan bernilai wisata bagi Kota Pariaman dan berdampak pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar aliran sungai.

Hermansyah juga mengimbau agar seluruh perantau Kota Pariaman, khususnya Kurai Taji, untuk bersama-sama mendukung pembangunan Kota Pariaman, dan pembangunan kawasan Waterfront City di sepanjang aliran Batang Mangau.

“InsyaAllah, dalam dua atau tiga tahun ke depan, kampung kita akan makin “rancak” (bagus), indah dan maju serta mempunyai daya tarik wisata bagi daerah lain untuk berkunjung,” ujar Hermansyah.

Kemudian, Pemko Pariaman juga didukung sesepuh daerah itu untuk membuka jalan Waterfront City, yaitu Muslim Aciak, 99 tahun.

Muslim juga bersedia lahannya digunakan untuk membuka jalan.

Sementara itu, Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengucapkan terima kasih atas dukungan tersebut.

Perencanaan dan pengembangan Waterfront City di Kota Pariaman, kata Genius Umar, bertujuan untuk merevitalisasi sungai, guna memperbaiki kehidupan masyarakat dengan menata sungai untuk pengembangan pariwisata.

Baca juga: Bangun “Pariaman Waterfront City”, Ini yang Dilakukan Wako Genius Umar

“Kita berharap dukungan seperti yang diberikan Bapak Hermansyah KR dan mamak kita Muslim Aciak ini menjadi semangat baru bagi para masyarakat lainnya untuk juga sama-sama ikut mendukung pembangunan yang kita laksanakan di Kota Pariaman, khususnya di wilayah kenagarian Kurai Taji ini,” kata Genius Umar. [adv]

Terpopuler

Add New Playlist