TMSBK Bukittinggi Datangkan 6 Satwa Baru dari Malang, Ini Jenisnya

Penulis: Agg

Berita Bukittinggi hari ini dan berita Sumbar hari ini: Kebun binatang atau Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMSBK) Bukittinggi kembali kedatangan satwa baru.

Bukittinggi, Padangkita.com – Kebun binatang atau Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMSBK) Bukittinggi kembali kedatangan satwa baru. Sedikitnya enam ekor satwa baru tiba di TMSBK pada Rabu (17/2/2021) subuh dari Batu Secret Zoo Malang.

“Ada 3 jenis satwa dengan jumlah 6 ekor, di antaranya 2 ekor Llama, 2 ekor Alpaca dan 2 ekor Marmoset, dengan masing-masing satwa satu betina dan satu jantan,” ungkap Kabid TMSBK Bukittinggi, Ikbal, Rabu (17/2/2021).

Ia mengatakan, ketiga jenis satwa ini datang langsung dari Batu Secret Zoo Malang melalui proses pertukaran satwa, di mana TMSBK mengirim dua ekor Macan Dahan.

“Tepatnya ini semacam hibah, mereka memberikan hewannya, kita juga menghibahkan kepada mereka,” jelas Ikbal.

Ikbal menjelaskan, Llama dan Alpaca banyak dijumpai di Pegunungan Andes, Ekuador, Peru, Chili. Sedangkan Marmoset banyak ditemui di Brazil.

“Llama saat ini berumur 11 tahun, sedangkan Alpaca jantan berumur 5 tahun untuk yang betina berumur 6 tahun, dan Marmoset baru berumur satu tahun. Bagi pengunjung yang penasaran dengan satwa baru ini, bisa langsung datang ke TMSBK dan melihat dari dekat ketiga satwa ini,” imbau Ikbal.

Ikbal berharap dengan adanya satwa baru ini dapat menjadi magnet bagi pengunjung untuk datang ke Kebun Binatang ditambah adanya tiga zona baru di TMSBK.

Baca juga: Kebun Binatang Bukittinggi Kini Punya Taman Burung Terbesar di Indonesia

“Ini tentunya diharapkan dapat meningkatkan kunjungan dan muaranya nanti tentu Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari TMSBK naik,” harapnya. [pkt]


Baca berita Bukittinggi hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist