Berita

Tingkatkan Pelayanan, Pembangunan Fasilitas RSBP Batam Dikebut

×

Tingkatkan Pelayanan, Pembangunan Fasilitas RSBP Batam Dikebut

Sebarkan artikel ini
Kepala BP Batam Hatanto meninjau profil proyek pembangunan gedung rawat inap RSBP Batam (Foto: Humas BP Batam)
Kepala BP Batam Hatanto meninjau profil proyek pembangunan gedung rawat inap RSBP Batam (Foto: Humas BP Batam)

Padangkita.com – Badan Pengusahaan (BP) Batam meningkatkan infrastruktur RSBP Batam guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di rumah sakit tersebut.

Kepala BP Batam Hatanto Reksodipoetro melakukan proses pengecoran akhir atau topping off pada Gedung Rawat Inap RSBP Batam di Sekupang, pada Kamis (7/9/2017) lalu.

“Menggembirakan bagi kami di BP Batam karena salah satu ikon kita akhirnya sudah tampak lebih jelas penyelesaian dan keberhasilannya yaitu pembangunan wing baru RSBP Batam,” kata Hatanto.

Ia menjelaskan pembangunan dan pengembangan fasilitas untuk menjadikan RSBP Batam bertaraf internasional.

Menurutnya, untuk menuju cita-cita tersebut tidak hanya sekedar membangun fisik namun perlu memperhatikan sejumlah aspek kinerja.

Pertama, peningkatan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat. Kedua, menjadikan bisnis unit yang mandiri. Dan ketiga, peningkatan kinerja SDM baik dokter maupun perawatnya.

“Harapan yang diberikan gedung ini sangat besar sekali, karena bukan sekedar membangun gedung tapi kita inginkan adalah kinerja dari seluruh aspek rumah sakit meningkat,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur RSBP Batam Sigit Riyanto menyebutkan pembangunan gedung rawat inap nantinya akan dilengkapi ruangan pelayanan kesehatan seperti Mobile Rapid Assesment (MRA), ruang radiologi (CT Scan), dan cathlab (cardiovascular) dengan kapasitas  350 kamar tidur.

“Bangunan ini akan menunjang keunggulan yang telah menjadi visi BP Batam dimana merupakan wing baru rumah sakit dengan tekonologi terkini,” ujarnya.

Kepala Divisi Operasi Gedung 2 PT Pembangunan Perumahan (PP) Anton Satyo Hendratmo menyambut baik atas dukungan yang diberikan kepada pihaknya atas pelaksanaan proyek pembagunan gedung tersebut.

Pembangunan proyek tersebut sudah dimulai sejak bulan Oktober 2016 dan ditargetkan selesai pada Desember 2018 mendatang.

“Kami akan percepat pembangunannya dari 28 bulan sesuai rencana awal menjadi 21 bulan,” ungkapnya.