Timnas U-16 Juarai Turnamen Segi Empat di Vietnam

Penulis: Andri Elfaruqi

Padangkita.com- Tim nasional Indonesia U-16 berhasil menjuarai Turnamen Intivasi “Vietnam International U-15 Football 2017” di Da Nang Vietnam. Mereka dikalungkan medali setelah berhasil mengalahkan Cina Taipe 11-0 di Stadion San Van Dong Hoa Xuan, Vietnam, Minggu (18/6).

Timnas mengawali kemenangannya melalui gol Hamsah Lestaluhu pada menit 10. Kemudian dilanjutkan dengan gol Rendy Juliansyah pada menit 26. Rendy berhasil mencetak enam gol pada pertandingan tersebut. Sedangkan Hamsah dua gol, Amirudin dua gol dan kemenangan ditutup dengan gol Brylian Aldama pada menit 87.

Garuda Asia juga ditetapkan sebagai tim fair play. Dua pemainnya juga mendapatkan penghargaan, Rendy Juliansyah sebagai pencetak gol terbanyak dengan tujuh gol dan Hamsah Lestaluhu dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Pada pertandingan sebelumnya, anak asuh Fakhri Husaini itu tampil meyakinkan dengan menekuk Myanmar 4-1. Pada laga kedua, Timnas U-16 ditahan imbang tuan rumah Vietnam 1-1. Mereka berhasil mengumpulkan tujuh poin pada turnamen tersebut.

Turnamen itu merupakan persiapan untuk mengikuti Piala AFF U-15 pada 9-22 Juli 2017. Mereka tergabung bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar dan Singapura di Grup A.

Kemudian juga ada kualifikasi Piala Asia U-16 2017 pada 16-24 September 2017 mendatang. Mereka bertengger di grup G.

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist