Timnas Panggil Gelandang Muda SPFC untuk Persiapan SEA Games Hanoi

Penulis: Muhammad Aidil

Padang, Padangkita.com – Gelandang Semen Padang FC, Genta Alparedo, dipanggil oleh Tim Nasional (Timnas) U-22 untuk menjalani pemusatan latihan atau Training Camp (TC) di Jakarta pada Rabu (8/2/2021) hingga Selasa (28/2/2021).

Pemanggilan pemain ‘Kabau Sirah’, julukan Semen Padang FC tersebut tertuang dalam dalam surat PSSI bernomor : 3097/AGB/28/II-2021. Genta akan berkumpul dengan pemain lainnya di Hotel Fairmont, Jakarta. Dia juga diminta menyiapkan paspor yang harus aktif hingga bulan Juli tahun 2022.

Genta mengatakan, TC tersebut dilaksanakan dari hari Minggu (21/11/2021) hingga Kamis (2/12/2021) mendatang dalam rangka persiapan menghadapi iven Sea Games edisi ke-31 yang akan berlangsung di Hanoi, Vitenam.

“Alhamdulillah tentunya sangat bangga dengan pemanggilan timnas Sea Games ini. Saya sendiri tidak menyangka dengan pemanggilan ini, sangat terharu dan luar biasa sekali rasanya,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Padangkita.com, Sabtu (6/2/2021).

Genta mengatakan, TC secara langsung adalah kegiatan yang sangat dirindukan. Karena programnya berbeda dengan virtual training sebelumnya.

“Saya akan memaksimalkan kesempatan ini dengan berlatih giat dan kerja keras agar nantinya bisa menjadi bagian skuad Sea Games. Mohon doanya untuk seluruh pecinta SPFC, warga Sumatra Barat (Sumbar) dan seluruh suporter Indonesia,” sambungnya.

Terpisah, Manajer tim sekaligus Direktur Operasional SPFC, Effendi Syahputra mengatakan keluarga besar tim SPFC akan mendukung penuh Genta untuk berjuang menembus skuad inti timnas Indonesia Sea Games.

“Pada dasarnya kami bangga dan mendukung penuh Genta masuk timnas untuk Sea Games. Genta adalah salah satu produk terbaik Akademi SPFC dan kami sudah memperkirakan dia akan tumbuh menjadi pemain bagus kedepannya. Semoga Genta mampu membuktikan diri dan diberi kesempatan di timnas dan tampil di Sea Games,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan oleh CEO SPFC, Hasfi Rafiq. Dipanggilnya Genta tentunya menjadi suatu kebanggaan untuk tim SPFC dan juga masyarakat pecinta sepakbola Sumatera Barat.

“Dengan dipanggilnya Genta menuju TC timnas Indonesia untuk persiapan menghadapi Sea Games membuktikan talenta pemain kami diperhitungkan di kancah sepakbola nasional. Kami berharap selalu rendah hati, terus bekerja keras dan tidak lupa selalu berdoa,” katanya.

Baca Juga: 137 Atlet Berprestasi Diangkat Jadi PNS, Termasuk Owi dan Butet

Pemanggilan Genta Alparedo menuju skuad Timnas Sea Games menjadi pemanggilan timnas ketiga untuk Genta. Gelandang bertalenta SPFC ini sebelumnya sudah mengikuti TC timnas U-19 di Jakarta dan Spanyol. [abe]


Baca berita Semen Padang FC terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist