Tim PORA Pasbar Periksa 24 Pekerja Asing di Perusahaan Tambang Bijih Besi PT Gamindra, Ini Hasilnya

Penulis: Redaksi

Simpang Empat, Padangkita.com – Tim Pengawasan Orang Asing (PORA) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melakukan operasi gabungan ke lokasi perusahaan tambang bijih besi PT Gamindra Mitra Kesuma di Poros, Kecamatan Sungai Beremas, Kamis (16/6/2022).

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pasbar, Yosmar Difia kepada Padangkita.com mengatakan pihaknya beserta rombongan berangkat ke lokasi terkait pengecekan perizinan yang dimiliki.

“Ini merupakan agenda operasi gabungan yang sudah menjadi agenda rutin dan sudah direncanakan dari beberapa waktu yang lalu,” katanya di Simpang Empat, Kamis (16/6/2022).

Ia menyebutkan, operasi gabungan ini dipimpin langsung oleh Kabid Inteldakim Kanwil Keemenkumham Sumbar, R. Hartono. Sementara yang ikut dalam tim terdiri dari Kantor Imigrasi, TNI, Polri, pengawas tenaga kerja Sumbar, Dinas Tenaga Kerja, Kesbangpol, Camat, Kejaksaan Negeri dan BIN.

Dalam operasi gabungan ini ditemukan sebanyak 24 orang tenaga kerja asing di lokasi perusahaan.

“Sebagai penanggung jawab di lokasi tambang adalah Kepala Teknik PT Gamindra yaitu Alamsyah. Dan terhadap 24 orang tenaga kerja asing ini memiliki dokumen yang lengkap,” ujarnya.

Selain 24 orang tenaga kerja asing, di lokasi tambang ini juga ada 55 orang tenaga kerja lokal dan 25 orang di antaranya merupakan warga Nagari Air Bangis dan sekitarnya.

Baca juga: Penerbangan Kuala Lumpur-Padang Segera Dibuka, Wagub Audy Ingatkan Ini ke Tim PORA Sumbar

“Total jumlah pekerja yang ada di lokasi itu sebanyak 79 orang. Kemudian dari pantauan kita di lapangan, situasi di lokasi cukup aman dan terkendali,” ungkapnya. [rom/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist