Tim Penjinak Bom Dikerahkan ke Taman Hutan Raya Bung Hatta Evakuasi Granat

Penulis: Fuadi Zikri

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Polisi mendatangi lokasi penemuan enam benda yang diduga granat di kawasan Taman Hutan Raya Bung Hatta.

Padang, Padangkita.com – Polisi mendatangi lokasi penemuan enam benda yang diduga granat di kawasan Taman Hutan Raya Bung Hatta di Jalan Lintas Padang-Solok, Ladang Padi, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Senin (5/4/2021) sore.

Pantauan Padangkita.com, polisi yang tiba di lokasi langsung memasang garis polisi atau police line di kawasan penemuan granat tersebut.

Di lokasi, terlihat ada belasan polisi yang datang. Serta, ada juga beberapa warga sekitar. Selain itu, di lokasi juga ada tim tim Inafis Polresta Padang.

Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Edriyan Wiguna di lokasi memastikan benda tersebut memang bahan peledak berupa granat. Dia mengatakan, pihaknya saat ini tengah menunggu tim penjinak bom (Jibom) Polda Sumbar untuk mengevakuasi granat tersebut.

“Kami sudah koordinasi dengan Tim Jibom Polda Sumbar, kami tengah menunggu mereka untuk mengevakuasi granat itu,” kata Edriyan kepada Padangkita.com.

Edriyan mengungkapkan, pihaknya mendapatkan informasi oleh pihak UPTD Tahura Bung Hatta sekitar pukul 14.00 WIB. Kemudian, pihaknya pun langsung meluncur ke lokasi memastikan kondisi granat tersebut.

“Di lokasi, kita lihat granatnya ada di bawah pohon. Kita langsung hubungi Tim Jibom, mungkin sekarang Tim Jibomnya masih di jalan,” ucapnya.

Baca juga: 6 Benda Diduga Granat Ditemukan di Kawasan Taman Hutan Raya Bung Hatta

Diketahui, granat tersebut ditemukan di sebuah aliran sungai kecil yang berada di lereng Tahura. Granat tersebut dipindahkan oleh warga ke bawah pohon. Ada sekitar enam granat yang ditemukan. Kondisinya sudah berkarat dan diduga sudah agak lama berada di lokasi. Belum jelas dari mana asal granat tersebut sehingga sampai di Tahura. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist