Tim Klewang Polresta Padang Tembak Pencuri Ponsel di Simpang Gadut

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Pencuri ponsel di Gadut Padang ditembak Tim Klewang Polresta Padang.

Padang, Padangkita.com – Sebutir timah panas bersarang di kaki seorang pria berinisial EAS, 24 tahun. Warga Gurun Laweh Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang ini dilumpuhkan polisi saat ditangkap. Ia diduga terlibat dalam aksi perusakan rumah dan pencurian bersama rekannya berinisial DVT, 41 tahun, yang sudah lebih dulu ditangkap.

EAS dibekuk oleh Tim Klewang Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang pada Kamis (18/2/2021) saat dia sedang berada di Simpang Gadut, Kecamatan Lubuk Kilangan.

“Pelaku ini sudah masuk daftar buron kami selama dua tahun belakangan, di mana aksi (perusakan) dan pencurian itu ia lakukan di Kampung Tanjung, Kecamatan Lubuk Begalung pada Senin (21/1/2019) lalu,” kata Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, Sabtu (20/2/2021).

Rico mengatakan, pelaku berperan mengendarai sepeda motor dan menunggu rekannya DVT yang sudah ditangkap dan ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Anak Air, Kecamatan Koto Tangah ketika beraksi.

“Pelaku (DVT) masuk ke dalam pekarangan rumah dengan membuka pagar rumah yang tidak terkunci. Kemudian mengupak jendela depan rumah dengan mengunakan obeng yang telah dibawa. Sementara EAS menunggu DVT dan kabur membawa motor setelah berhasil mencuri,” katanya.

Buronan kasus pencurian ini akhirnya ditangkap polisi di kawasan Gadut. Pada saat ditangkap, EAS berupaya kabur dan tidak bertindak kooperatif hingga polisi harus menembak betisnya.

Baca juga: Tim Gagak Hitam Polres Padang Pariaman Bekuk Residivis Pencuri Ponsel di Koto Tangah Padang

“Dia bertugas membantu temannya (DVT), otaknya DVT itu sendiri, yang dicuri pelaku adalah satu set telepon seluler (ponsel) Android beserta kotaknya,” tutur Rico. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist