Tim Klewang Polresta Padang Ringkus 3 Penjambret, Semua Warga Seberang Padang

Penulis: Fuadi Zikri

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Tim Klewang Polresta Padang meringkus tiga penjambret, Kamis (20/5/2021) malam.

Padang, Padangkita.com – Tim Klewang Polresta Padang meringkus tiga penjambret, Kamis (20/5/2021) malam. Mereka berinisial JF, 23 tahun, HN, 19 tahun, dan AE, 24 tahun, ketiganya warga Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

“Mereka ini kerap beraksi di Kota Padang dan sudah sangat meresahkan masyarakat,” kata Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, Jumat (21/5/2021).

Rico mengungkapkan, ketiga pelaku yang masih tergolong remaja itu diamankan di dua lokasi.

“Pelaku JF dan HN kami amankan di kawasan Seberang Padang, sedangkan pelaku AE di kawasan Simpang Alai,” sebut Rico.

Saat penangkapan, lanjut Rico, pihaknya melakukan penggeledahan terhadap para pelaku dan menemukan satu handphone yang diduga barang hasil menjambret.

“Kami juga amankan motor milik salah seorang pelaku yang diduga digunakan untuk melancarkan aksinya saat menjambret,” terang Rico.

Dalam aksinya, kata Rico, para pelaku punya peran yang berbeda. Mereka saling bekerja sama agar aksi yang dilakukan berjalan lancar dan target didapatkan. Kini, aksi yang kerap dilakukannya itu harus terhenti.

“Mereka saat ini kami tahan di Mapolresta Padang untuk diproses sesuai dengan ketentuan hukum,” ucap Rico.

Baca juga: Beraksi di Hari Raya, 2 Penjambret di Padang Diringkus Polisi

Penangkapan pelaku berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/B/248/V/2021/SPKT UNIT III/POLRESTA PADANG/POLDA SUMBAR. Dalam laporan itu kejadiannya tanggal 5 Mei 2021 lalu. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler