Tim Hyena Polresta Padang Tangkap 2 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba, 1,1 Kilogram Ganja Disita

Penulis: Fuadi Zikri

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Dua orang pria yang diduga sebagai pelaku penyalahgunaan narkoba ditangkap di Padang.

Padang, Padangkita.com – Dalam satu malam, Tim Hyena Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang meringkus dua orang pria yang diduga sebagai pelaku penyalahgunaan narkoba didua lokasi berbeda di Kota Padang, Minggu (14/2/2021).

Kasat Resnarkoba Polresta Padang, AKP Dadang Iskandar mengatakan, kedua pelaku berinisial ES, 36 tahun, warga Kalumbuk, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, dan DM, 55 tahun, warga Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

Kata Dadang, ES diamankan di pinggir jalan di kawasan Kalumbuk, Kecamatan Kuranji, Kota Padang sekitar pukul 18.00 WIB. Sementara, DM juga diamankan di pinggir jalan di kawasan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang sekitar pukul 21.00 WIB.

“Penangkapan kedua pelaku berdasarkan laporan dari warga dan hasil penyelidikan yang dilakukan tim kita di lapangan,” kata Dadang dalam keterangan tertulisnya yang diterima Padangkita.com, Senin (15/2/2021).

Dadang mengungkapkan, dari kedua pelaku polisi menyita 1,1 kilogram narkoba jenis ganja. “Pada ES kita kita temukan satu paket besar ganja seberat satu kilo. Dari DM kita temukan beberapa paket ganja yang totalnya 100 gram. Ada satu paket sedang, dan tujuh paket kecil,” ungkap Dadang.

Disebutkan Dadang, selain narkoba, polisi juga menyita dua handphone milik masing-masing pelaku. “Ada satu tas kecil juga yang kita amankan, tas itu milik pelaku DM,” sebut Dadang.

Dadang menambahkan, kedua pelaku beserta barang bukti kemudian diamankan di Mapolresta Padang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan pengembangan kasus.

Baca juga: Satlantas Polresta Padang Gagalkan Pengedaran Narkoba, Berawal dari Pelanggaran Lalu Lintas

“Pelaku masih kita periksa, apakah dia ini sebagai pengedar atau pemakai,” katanya. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist