Tim Gabungan Intensifkan Pencarian Satu Orang Pemudik yang Hanyut di Sungai Batang Kapur

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Rina Akmal

Berita Limapuluh Kota hari ini dan berita Sumbar hari ini: Tim gabungan fokus menyusuri aliran sungai Batang Kapur ke arah hilir di daerah Tanjung Muara Takus

Sarilamak, Padangkita.com – Tim Pencarian dan Pertolongan gabungan mengintensifkan pencarian satu dari tiga orang pemudik yang hanyut di sungai Batang Kapur, Kabupaten Limapuluh Kota yang hanyut pada Rabu (12/5/2021) lalu.

Saat ini, tim gabungan fokus menyusuri aliran sungai Batang Kapur ke arah hilir di daerah Tanjung Muara Takus, Provinsi Riau untuk mencari satu orang pemudik lagi bernama Novi Arismen, 31 tahun.

Sebelumnya, dua orang korban bernama Rajid, 30 tahun dan Fadil Irsandi, 20 tahun berhasil ditemukan di dua lokasi berbeda oleh tim gabungan pada Jumat (14/5/2021) pagi.

“Mudah-mudahan semua korban dapat kami temukan hari ini,” kata Asnedi kepada Padangkita.com.

Asnedi mengatakan, korban Fadil Irsandi, 20 tahun ditemukan sekitar 15 kilometer dari lokasi awal korban dilaporkan hanyut sekira pukul 07.30 WIB.

Sementara, korban Fadil Irsandi, 20 tahun ditemukan sekitar 27 kilometer sekira pukul 09.12 WIB.

Sementara itu, Koordinator POS Pencarian dan Pertolongan 50 Kota, Robi Saputra mengungkapkan, pihaknya bergabung dengan POS Pencarian dan Pertolongan Tanjung, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau dalam pencarian korban.

Sebab, aliran sungai lokasi korban hanyut tersebut terhubung dengan Provinsi Riau, sehingga pencarian di aliran sungai di Riau dilakukan oleh tim POS Pencarian dan Pertolongan Tanjung.

Baca juga: Dua dari 3 Pemudik yang Hanyut di Sungai Batang Kapur, Ditemukan Mengapung di Dekat Candi Muara Takus

“Dua korban yang berhasil ditemukan tadi ditemukan oleh POS yang di Tanjung di kawasan Muara Takus, Kabupaten Kampar, Riau. Karena kami ini ada dua posnya yang membantu mencari korban,” ungkap Robi. [rna]

Baca berita Limapuluh Kota hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist