Tim Bid Propam dan Biddokkes Polda Sumbar Lakukan Tes Urine Dadakan di Polres Sawahlunto 

Penulis: Redaksi

Sawahlunto, Padangkita.com – Tim Bid Propam Polda Sumbar dan Biddokkes Polda Sumbar melakukan tes urine dan Gaktiblin bagi seluruh anggota Polres Sawahlunto, Kamis (12/1/2023).

Kedatangan dan tes mendadak oleh Tim Bid Propam dan Biddokkes Polda Sumbar ini dalam rangka memerangi peredaran narkoba sekaligus memastikan anggotanya bersih narkoba.

Dalam pemeriksaan ini, Tim Bid Propam Polda Sumbar mengecek sikap tampang maupun kelengkapan administrasi perorangan personil Polres Sawahlunto dan jajaran baik Perwira maupun Bintara mulai dari KTP, KTA, SIM, Surat Ijin Senpi dan kelengkapan lainnya.

Selanjutnya, Bid Propam Polda Sumbar bersama Bid Dokes Polda Sumbar melakukan cek urine bagi seluruh personel Polres dan perwira, termasuk Polsek jajaran.

Kapolres Sawahlunto Akbp Purwanto Hari Subekti mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan tes urin tidak ada ditemukan anggota Polres Sawahlunto dan jajaran yang terindikasi penyalagunaan narkoba.

“Alhamdulillah dari sample urine masing-masing personel yang dilakukan pemeriksaan hasilnya semua negatif, tidak mengandung narkoba maupun obat-obat terlarang lainnya.” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam inspeksi tersebut ada beberapa anggota yang ditindak disiplin di tempat lantaran sikap tampang seperti rambut dan jenggot yang tidak rapi.

“Masih ada anggota yang menggunaan gampol yang tidak sesuai aturan sehingga diberikan tindakan push up dan pencukuran di tempat,” sambungnya.

Ia mengatakan, dengan hasil pemeriksaan ini, tidak ditemukan pelanggaran hukum berupa penyalagunaan narkoba sehingga dipastikan personel Polres Sawahlunto bersih dari penyalahgunaan narkoba.

“Apabila dikemudian hari kita adanya penyalahgunaan narkoba, personel tersebut akan ditindak tegas sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” ucapnya.

Pihaknya berharap, hasil pemeriksaan ini dapat dipertahankan serta mengajak semua turut melakukan pengawasan secara melekat dan memberikan arahan kepada anggota agar tidak melakukan pelanggaran.

Baca JugaBiasa Merazia Masyarakat, Kini Giliran Personel Polres Sawahlunto Kena Razia

“Patuhi aturan yang mengikat sebagai anggota Polri, jangan berbuat kesalahan yang dapat merusak institusi Polri” pungkasnya. [*/hdp]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

 

 

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist