Tim Abizard Rangers UNP Juara Umum 3 Kompetisi Pertambangan Tingkat Nasional

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Tim Abizard Ranger Universitas Negeri Padang (UNP) meraih Juara Umum III pada Depati Amir Mining Competition III atau DAMC III 2022.

Kompetisi mahasiswa bidang pertambangan atau mining competition ini merupakan perlombaan tingkat nasional yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan HIMATA Universitas Bangka Belitung di Kota Pangkal Pinang.

Kegiatannya telah berlangsung pada tanggal 7 September hingga 12 September 2022. Kompetisi yang memperlombakan 6 cabang ini diikuti oleh 5 tim dari berbagai kampus pertambangan di Indonesia.

Adapun cabang lomba DAMC 202 tersebut adalah Mine Plan Competition, Mine Surveying Competition, Banka Drill Competition, Bench Blasting Competition, HIRA (Hazard Identification Risk Assessment) Competition dan Sluice Box Competition.

Dalam lomba tersebut, UNP mengirim tim Abizard Rangers dari Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan (HMTP FT UNP) yang beranggotakan, Rayhan Viedyatha, M Fikra Irwan, Fajar Muliardi, Rahma Shabrina Lubis, Adi Nuansa Putra, dan Adhitya Baron.

Dalam ajang perlombaan ini, tim Abizard Rangers berhasil meraih Juara Umum 3 dengan rincian sebagai, Juara 2 Mine Surveying Competition, Juara 2 Banka Drill Competition, Juara 3 Mine Plan Competition, dan  Juara 3 Sluice Box Competition.

Sementara itu Juara Umum I DAMC III 2022 adalah tim Satam id dari Universitas Bangka Belitung dan Juara Umum 2 tim Arjasa dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Kepala Departemen Teknik Pertambangan UNP, Dr. Fadhilah mengatakan kebeerhasilan tim Abizard Ranger ini atas dukungan semua pihak.

Oleh sebab itu, dia berterima kasih kepada mahasiswa, dosen, alumni, dan pihak universitas yang telah memberikan kontribusi kepada tim Abizard, sehingga bisa memperoleh hasil yang maksimal.

Baca juga: UNP Resmi Bangun Kampus di Payakumbuh, Pertama Dibuka Prodi Kuliner Minang

Ia juga berharap akan adanya kaderisasi untuk tim Abizard, sehingga dapat membagikan ilmu dan pengalaman berkompetisi kepada mahasiswa tambang UNP lainnya. [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist