Tiga Tahun Absen, Google Maps Kembali Hadir di Apple Watch

Penulis: Mentari Tryana

Padangkita.com – Google mengumumkan aplikasi penunjukan arah miliknya, Google Maps, akan kembali hadir di Apple Watch setelah 3 tahun absen.

Diketahui, aplikasi penunjuk arah ini sempat pernah ada di perangkat Apple Watch di tahun 2015, tetapi belum tersedia untuk diunduh sejak 2017 lalu sampai Google menghapus aplikasi tanpa menjelaskan alasannya.

Google Maps di Apple Watch juga memiliki fitur-fitur pekiraan rute dan petunjul langkah demi langkah dari lokasi yang disimpan sebelumnya.

Dilansir dari 9to5Google, versi baru ini tidak memungkinkan pengguna mencari lokasi baru langsung dari jam tangan.

Apabila ingin memulai perjalanan baru, pengguna harus menggunakan HP terlebih dahulu untuk memulai proses dan kamu bisa lanjutkan navigasi di Apple Watch.

Baca juga: WWF: 70 Persen Populasi Satwa Liar Menurun dalam Waktu Kurang dari 50 Tahun

Jadi ini masih merupakan pengalaman yang mendasar, tetapi menyenagkan bagi orang-orang yang tidak ingin terjebak di Apple Maps.

Sedangkan untuk menginstal aplikasi baru ke Apple Watch, pertama-tama pengguna harus memperbarui aplikasi Google Maps di iPhone ke versi terbaru 5.52 di App Store.

Meski Google Maps sudah kembali ke Apple Watch, namun beberapa aplikasi lain secara misterius meninggalkan platform wearable milik Apple ini. [*/try]


Berita ini sebelumnya dimuat Liputan6.com jaringan Padangkita.com dengan judul: Google Maps Kembali Disematkan di Apple Watch