Berita

Tiga Rumah Terbakar di Perumahan Amelindo Padang, Kerugian Capai Rp1 Miliar

×

Tiga Rumah Terbakar di Perumahan Amelindo Padang, Kerugian Capai Rp1 Miliar

Sebarkan artikel ini

Padang, Padangkita.com Tiga rumah di Perumahan Amelindo, Kelurahan Pengambiran, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, terbakar pada Kamis (23/11/2023) dini hari. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 00.15 WIB.

Kabid Ops Damkar Kota Padang Sutan Hendra mengatakan, kebakaran tersebut diduga berasal dari salah satu rumah di lokasi kejadian. Api kemudian dengan cepat menyebar ke rumah lainnya yang berada di dekatnya.

“Saksi melihat api dari dalam kamar dalam rumah. Kemudian saksi melapor ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang untuk meminta bantuan,” kata Sutan Hendra.

Petugas Damkar Kota Padang yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan pemadaman. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 01.00 WIB.

“Akibat kebakaran tersebut, dua rumah mengalami kerusakan berat dan satu lagi ringan. Sementara kerugian ditaksir mencapai Rp1 miliar,” sambungnya.

Sebanyak 7 unit mobil pemadam Kota Padang, 1 unit Damkar Lantamal, dan 1 unit Damkar Pelindo dikerahkan untuk memadamkan api. Petugas juga dibantu oleh TNI, Polri, PLN, dan Pol PP.

Peristiwa kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, sebanyak 11 orang yang merupakan penghuni tiga bangunan yang terbakar harus mengungsi.

Baca Juga: Personel Damkar Padang Ikuti Pendidikan dan Pelatihan di Korea Selatan

“Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas,” pungkasnya. [hdp]

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News