Tiga Orang Bakal Calon Bupati Pilkada Sumbar 2020 Dilaporkan Positif Covid-19

Penulis: MF Zikri

Berita Pilkada Sumbar dan Berita Sumbar terbaru:  Sebanyak tiga orang bakal calon Bupati Pilkada Sumbar 2020 dilaporkan positif Covid-19

Padang, Padangkita.com – Tiga orang bakal calon bupati yang akan maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Sumatra Barat (Sumbar) dilaporkan positif Covid-19.

“Iya ada yang positif, setahu saya ada tiga orang. Kabarnya mereka mencalonkan diri dalam Pilkada 2020,” ujar Jasman Rizal, Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumbar, kepada Padangkita.com, Senin (7/9/2020).

Ketiga orang itu, kata Jasman, adalah Muhammad Rahmad bakal calon Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, Andriwarman dan Trinda Farhan Satria, keduanya merupakan bakal calon Bupati Agam.

Mereka dinyatakan positif setelah hasil tes swab/PCR keluar dari laboratorium Fakultas Kedokteran Unand, Senin (7/9/2020) pagi. Namun, Jasman tidak dapat merinci bagaimana para bakal calon bupati itu bisa terjangkit Covid-19.

“Untuk rinciannya itu di kabupaten masing-masing. Bagaimana mereka bisa positif, dan langkah-langkah yang akan diambil, tracing dan tracking-nya itu dari kabupaten masing-masing,” jelas Jasman.

Baca Juga: Bakal Calon Bupati Limapuluh Kota Positif Covid-19, Ratusan Orang Sempat Kontak Saat Daftar ke KPU

Diketahui, Trinda Farhan Satria diusung oleh PKS dan Nasdem dalam Pilkada Agam. Sementara, Andriwarman atau AWR diusung oleh PAN dan Partai Demokrat. Mereka berdua maju dalam pilkada Agam yang mendaftar bersama pasangannya pada Minggu (6/9/2020).

Sementara, Muhammad Rahmad yang diusung Gerindra, Hanura dan PKB mendaftar ke KPU Limapuluh Kota pada Sabtu (5/9/2020).

Muhammad Rahmad bersama pasangan juga sempat diantar oleh Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade serta Waketum DPP Gerindra Fadli Zon waktu mendaftar ke KPU Agam. [mfz/pkt]


Baca berita Pilkada Sumbar terbaru dan Berita Sumbar hanya di Padangkita.com.