Tiga Hari ke Depan, Waspadai Hujan di Solok Raya, Dharmasraya dan Pessel

Ini Prakiraan Cuaca Sumbar Tanggal 4-6 Maret 2020

Padang, Padangkita.com – Dalam tiga hari ke depan, beberapa daerah di Sumatra Barat diperkirakan akan dilanda hujan. Prakirawan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Minangkabau Padang Pariaman mengingatkan agar mewaspadai hujan lebat di Kabupaten Solok, Solok Selatan, Dharmasraya hingga Pesisir Selatan.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Padangkita.com dipaparkan, pada 4 Maret 2020 pagi hari diperkirakan potensi hujan ringan di wilayah Kepulauan Mentawai dan Kabupaten Agam.

Siang hingga sore hari diperkirakan berawan, berpotensi hujan ringan–sedang di wilayah Padang pariaman, Pesisir Selatan, Kabupaten Solok, Padang, Kepulauan Mentawai, dan Solok Selatan.

Malam hari diprediksi berawan dan berpotensi hujan ringan–sedang di wilayah Kabupaten Solok, Solok Selatan, dan Dharmasraya. Sedangkan pada dini hari diprediksi berawan dan berpotensi hujan ringan–sedang di wilayah Dharmasraya, Pasaman, dan Limapuluh kota.

BMKG memberikan peringatan dini agar mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai petir/kilat dan angin kencang pada sore hingga malam hari di wilayah Kabupaten Solok, Solok Selatan, Pesisir Selatan.

Pada tanggal 5 Maret 2020, pada pagi hari diperkirakan cerah berawan. Siang-sore hari berawan dan berpotensi hujan ringan–sedang di wilayah Lima Puluh Kota, Payakumbuh, Solok, Kabupaten Solok, dan Bukittinggi.

Malam hari berawan dan berpotensi hujan ringan–sedang di wilayah Sawahlunto, Sijunjung, dan Kepulauan Mentawai.

Pada 6 Maret 2020 pada pagi hari cerah berawan. Siang-sore hari berawan, berpotensi hujan ringan–sedang di wilayah Pasaman barat, Agam, Bukittinggi, Kabupaten Solok, dan Solok Selatan.

Sedangkan malam hari, diprediksi berawan dan berpotensi hujan ringan–sedang di Dharmasraya, Solok Selatan. BMKG mengeluarkan peringatan dini pada tanggal 6 Maret 2020 agar mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai petir/kilat dan angin kencang pada malam hingga dini hari di wilayah Solok Selatan, Dharmasraya. (has)


Baca berita Cuaca Sumatra Barat terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler