Tiap Pedagang Korban Kebakaran di Pasar Bawah Bukittinggi Dapat Bantuan Rp3 Juta

Penulis: Redaksi

 

Bukitinggi, Padangkita.com – Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah menyalurkan bantuan Badan Amil Zakat (Baznas) senilai Rp363 juta untuk 121 pedagang Pasar Bawah Bukittinggi yang menjadi korban musibah kebakaran.

Pada kesempatan itu, Gubernur Mahyeldi didampingi Wakil Wali Kota Bukittinggi Marfendi dan Ketua Baznas Sumbar Buchari,

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Mahyeldi kepada salah seorang pedagang, Rabu (16/2/2022). Bantuan ini, kata Mahyeldi, untuk tambahan modal usaha. Sedangkan untuk bangunan yang rusak akibat kebakatan akan dibantu Pemko Bukittiggi.

“Alhamdulillah hari ini kami selaku Pemerintah Provinsi Sumbar datang bersama Ketua Baznas menyerahkan bantuan untuk meringankan beban 121 pedagang yang menjadi korban di tiga titik kebakaran. Untuk enam pedagang lainnya akan segera di data dan segera diproses oleh Baznas,” ujar Mahyeldi di Pasar Bawah, tepatnya dekat Pasar Burung Aua Tajungkang.

Gubernur Mahyeldi berharap, bantuan yang diberikan dapat menjadi tambahan modal yang akan meringankan beban para pedagang yang mengalami kerugian pada saat kebakaran terjadi.

Sementara itu Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumbar, Buchari mengatakan, bantuan sebesar Rp363 juta kepada 121 orang korban kebakaran, masing-masing mendapatkan bantuan Rp3 juta. Bantuan tersebut akan langsung ditransfer ke rekening masing-masing pedagang.

Di lokasi pasar, Gubernur bersama rombongan melihat langsung kios-kios yang terbakar dan berdialog dengan para pedagang dan masyarakat yang berbelanja.

Baca juga: Pasar Aur Tajungkang Bukittinggi Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai Rp190 Juta

Turut hadir mendampingi Gubernur Mahyeldi, Kepala Biro Bina Mental Setdaprov Sumbar Irsyad, dan Sekretaris Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Bukittinggi Wahyu Bestari. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist