Tes Penerimaan Anggota Polisi, Panitia di Sumbar Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Penulis: Ramono Aryo

Berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru: Tes penerimaan bintara polisi di Sumbar, panitia menerapkan protokol kesehatan yang ketat

Padang, Padangkita.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Barat (Sumbar) menggelar tes seleksi penerimaan anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tahun 2020.

Karo SDM Polda Sumbar Kombes Pol Hendra Wirawan mengatakan tes penerimaan tahun ini sedikit berbeda dibandingkan tahun sebelumnya karena masih berada pada masa pandemi Covid-19.

Baca Juga

“Karena kini tengah pandemi Covid-19, jadi pelaksanaan seleksinya kami bagi beberapa peserta dalam sehari. Untuk tadi 108 peserta,” katanya, Senin (12/10/2020).

Pada seleksi kesemaptaan jasmani kali ini pihaknya menerapkan protokol kesehatan dan sesuai petunjuk dari Mabes Polri. Langah ini dilakukan untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

“Saat datang untuk tes, peserta diwajibkan menggunakan masker, membawa hasil rapid tes dan membawa hand sanitizer,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam seleksi tersebut juga mengikuti sistem BETAH, Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis. Dimana, selesai mengikuti tes ini nantinya peserta bisa mengetahui langsung hasilnya.

Baca Juga: Tegakkan Perda AKB, Pemko Padang Razia Masker ke Perkantoran

Tes penerimaan polisi di Sumbar terbagi di tiga tempat, yakni untuk lari, pull up, sit up, push up dan shuttle run dilakukan di seputaran lapangan bola GOR H. Agus Salim.

Sedangkan untuk berenang dilakukan di kolam renang Teratai, dan untuk antropometri dilakukan di gedung Sabhara Polda Sumbar. [abe]


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist