Terduga Teroris yang Ditangkap di Limapuluh Kota Disebut Jamaah Anshor Daulah

Penulis: Redaksi
|
Editor: Zulfikar

Sarilamak, Padangkita.com – Seorang terduga teroris yang ditangkap di Jalan Raya Bukittinggi-Payakumbuh tepatnya di daerah Koto Tangah, Batu Hampa, Akabiluru, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatra Barat (Sumbar) disebut Jamaah Anshor Daulah (JAD).

Pria berinisial AD alias Abu Singgalang itu ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror pada Jumat (6/11/2020).

Baca Juga

Berdasarkan rilis yang diterima Padangkita.com dari Karopenmas Mabes Polri, Minggu (8/11/2020) AD diketahui berprofesi sebagai sopir. “Alamatnya Piladang, Limapuluh Kota, merupakan kelompok Anshor Daulah Sumbar,” tertulis dirilis tersebut.

Penangkapan terduga teroris di Sumbar itu juga dibenarkan Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto. “Iya, ada penangkapan terduga teroris,” ujarnya kepada Padangkita.com saat dihubungi via telepon, Minggu (8/11/2020).

Diberitakan sebelumnya, selain di Sumbar, Densus 88 Anti Teror juga menangkap beberapa terduga teroris di beberapa daerah, seperti Lampung dan Batam.

Di Lampung, Densus 88 menangkap empat orang terduga teroris, sementara di Batam, Densus 88 menangkap satu orang terduga teroris, sama halnya di Sumbar.

Penangkapan enam terduga teroris di Lampung, Sumbar dan Batam itu juga dibenarkan Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiono.

Dikutip dari tribatanews.polri.go.id, Awi menyebutkan, sebanyak empat terduga teroris ditangkap di daerah Lampung, mereka diamankan di tiga tempat berbeda.

Baca juga: Densus 88 Tangkap 1 Terduga Teroris di Limapuluh Kota Sumbar

Sementara dua terduga teroris lainnya di tangkap di Sumbar dan Batam. “AD alias Abu Singgalang ditangkap di Sumbar, sementara MA alais Abu Al Fatih ditangkap di Batam,” ujarnya.

Lalu, untuk empat terduga teroris lainnya yang ditangkap di Lampung yaitu SA, S, I dan RK. [gse/mfz/zfk]


Baca berita Limapuluh Kota terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler