Terapkan Prokes Ketat, KPU Pessel: Jangan Takut Datang ke TPS

Penulis: Ramono Aryo

Painan, Padangkita.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan Selatan (Pessel) mengimbau warga untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember 2020.

Anggota Komisioner KPU Kabupaten Pessel Medo Patria meminta warga yang akan mencoblos untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Imbauan bagi masyarakat Pessel khususnya datang ke TPS harap membawa masker, kemudian jaga jarak, dan jangan lupa mencuci tangan sebelum masuk ke TPS,” ujarnya, Senin (7/12/2020)

Selain itu, KPU juga menyiapkan tempat cuci tangan berikut masker bagi masyarakat yang lupa membawa masker.

“Di TPS juga sudah disediakan alat untuk mencuci tangan, ada juga cadangan masker. Jadi yang penting jangan takut datang ke TPS gunakan hak pilih pada tanggal 9 Desember,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo mengajak pada seluruh masyarakat Pessel untuk menyukseskan pesta demokrasi Pilgub dan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 9 Desember 2020.

”Suara kita ikut menentukan kemajuan Kabupaten Pessel, jangan Golput, gunakan hak suara dengan datang ke TPS 9 Desember 2020,” kata Sri Wibowo, usai melepas 500 personel pengamanan Pilkada Pessel, Senin (7/12/2020) di halaman Mapolres Pessel.

Kapolres menegaskan kepada personelnya untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam tugas pengamanan di lapangan.

“Tetap gunakan masker, cuci tangan dan tidak bersentuhan jika memang itu perlu. Lakukan koordinasi dengan perwira telah ditunjuk, dan pihak terkait yang ada di Kecamatan,” katanya.

Baca Juga: KPU Pesisir Selatan Bersihkan APK Paslon Pilkada

Sri Wibowo menuturkan pola pengamanan TPS pada Pilkada 9 Desember 2020 yakni 2,5,dan 10 yaitu 5 TPS dua Polisi dan 10 Limas. Personil disiagakan di 1.100 TPS selama 4 hari, terhitung dari hari ini. [*/abe]


Baca berita Pesisir Selatan terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist