Tenaga Honorer PDAM Padang Pariaman Kedapatan Bawa Ganja, Terungkap Usai Senggolan Motor

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini: Seorang oknum honorer PDAM Padang Pariaman kedapatan membawa ganja.

Pariaman, Padangkita.com – Seorang oknum tenaga honorer di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Padang Pariaman, kedapatan membawa narkoba jenis ganja, usai sepeda motornynya senggolan dengan mobil polisi.

Oknum honorer berinisial MLA, 35 tahun, itu pun kemudian ditahan. Sebelumnya, sepeda motor MLA menyenggol salah satu mobil milik personel dari Satuan Samapta Bhayangkara (Sat Sabhara) Kepolisian Resor (Polres) Pariaman.

Kepala Satuan (Kasat) Reserse Narkoba Polres Pariaman, AKP Herit Syah menegaskan, MLA ditahan bukan karena sepeda motor pelaku menyenggol mobil milik Aipda Hendra Yani di kawasan Kampung Pondok, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman pada Sabtu (24/4/2021) sore.

“Dia ditahan karena ternyata kedapatan membawa narkotika jenis ganja kering,” kata Herit Syah kepada Padangkita.com via pesan WhatsApp, Minggu (25/4/2021).

Herit menjelaskan, kasus tersebut terungkap bermula dari kecurigaan Aipda Hendra Yani yang melihat gelagat kurang baik dari pelaku kemudian menggeledah tas yang dibawa pelaku.

“Hasilnya, di dalam tas itu ditemukan daun ganja kering yang dibungkus ke dalam plastik bening, anggota tersebut kemudian menghubungi kami dan kami kemudian menjemput pelaku di Tempat Kejadian Perkara (TKP),” ulasnya.

Saat ini, kata Herit, warga Naras, Kecamatan Pariaman Utara tersebut sudah ditahan di Polres Pariaman. Selain ganja, pihaknya juga menyita barang bukti (BB) lainnya berupa telepon seluler, sepeda motor dan uang tunai sebesar Rp220 ribu.

Baca juga: Gagalkan Peredaran Ganja, Dua Petugas Jaga Pintu Utama Lapas Kota Pariaman Diberi Penghargaan

“Masih kami dalami dan tangani kasusnya, termasuk asal-muasal barang itu dan peran pelaku, sementara itu dahulu, dia sudah kami tahan,” imbuhnya. [pkt]


Baca berita Kota Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler