Temui Ketua MPR, Gubernur Mahyeldi Minta Dukungan Kelanjutan Monumen PDRI

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah meminta dukungan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo untuk mempercepat pembangunan Monumen Nasional Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI).

Menurut Mahyeldi, monumen tersebut merupakan pengingat tonggak sejarah peristiwa PDRI yang menjaga kedaulatan NKRI di mata internasional saat Agresi Belanda II

“Sejarah yang fundamental ini penting untuk diingat guna meningkatkan rasa nasionalisme salah satunya dengan penyelesaian pembangunan Monumen Nasional PDRI,” ujarnya saat beraudiensi oleh Bambang Soesatyo di Gedung MPR RI, Jakarta, Selasa (16/11/2021).

Gubernur mengatakan saat ini secara fisik bangunan Monumen Nasional PDRI sudah hampir rampung, namun masih butuh penyelesaian pada sejumlah sisi, termasuk interior.

Selain meminta dukungan, Gubernur Mahyeldi juga mengundang Ketua MPR RI untuk menghadiri Peringatan Hari Bela Negara ke-73 di Koto Tinggi, Kabupaten Limapuluh Koto, pada 19 Desember 2021.

Bambang Soesatyo menyambut baik undangan Gubernur Sumbar tersebut dan menjadwalkan untuk menghadiri peringatan peringatan Hari Bela Negara ke-73 di Sumbar.

Baca Juga: Gubernur Mahyeldi Dukung Chatib Sulaiman Jadi Pahlawan Nasional

Terkait percepatan keluarnya Instruksi Presiden Percepatan Penyelesaian Kawasaan Monumen Bela Negara, Ketua MPR akan mencoba mendorong agar pihak terkait bisa merealisasikannya. [pkt/fru]

Terpopuler

Add New Playlist