Tekan Penyebaran Covid-19, Pemkab/Kota Diminta Bentuk ‘Nagari Tageh’

Penulis: Ramono Aryo

Berita Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini: Pemprov Sumbar minta Pemerintah Kabupaten/Kota (Pemkab/Kota) untuk membentuk Nagari Tageh

Padang, Padangkita.com – Sebagai bentuk komitmen menghadapi dan mencegah penyebaran Covid-19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Barat (Sumbar) meminta Pemerintah Kabupaten/Kota (Pemkab/Kota) untuk membentuk Nagari Tageh.

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatra Barat (Sumbar) Audy Joinaldy mengatakan saat ini wilayah Sumbar hampir semua kabupaten dan Kota sudah berada pada zonasi oranye atau risiko sedang penularan covid-19.

“Untuk itu perlu upaya dan penanganan yang serius sehingga dapat menekan memutus mata rantai penularan,” katanya dalam “Dialog Interaktif melalui Program Nagari Tageh” Jumat (7/5/2021) lalu.

Audy pun meminta kepala daerah untuk menciptakan nagari atau desa tageh, terutama tageh kesehatan.

Ia juga menyebutkan beberapa nagari atau desa tageh yang telah terbentuk sebelumnya. Namun saat ini diharapkan seluruh nagari atau desa juga dapat membentuk hal serupa.

“Tadi kita tampilkan juga beberapa nagari dan desa yang sudah sukses membuat tempat-tempat isolasi tageh kesehatannya salah satunya di Kota Pariaman, mereka serius dalam memberdayakan daerahnya,” jelasnya.

Audy berharap dengan rapat ini, bupati dan wali kota dapat membawa pesan ke daerah masing-masing melakukan apa yang sudah kita sampaikan di sini. Tujuannya untuk menekan penyebaran covid-19 di daerahnya masing-masing.

Baca Juga: Kota Pariaman Daerah Terbaik Penanganan Covid-19 di Sumbar

Dalam kegiatan tersebut Pemko Pariaman diwakili oleh Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Kapolres Pariaman, AKBP Denny Rendra Laksamana, Dandim 0308 Pariaman, Letkol Czi. Titan Jatmiko, Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora dan Kajari Pariaman, Azman Tanjung. [*/abe]


Baca berita Kota Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler