Tegas! Gubernur Mahyeldi Minta Tertibkan Semua Aksi Pungutan di Jalan Berdalih Apapun

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Pemprov Sumbar) menggelar rapat koordinasi tentang kesiapan menghadapi mudik Lebaran atau Hari Raya Idulfitri 1443 H/2022.

Rakor ini dipimpin Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, di ruang rapat Istana Kompleks Gubernuran, Jumat (15/4/2022).

Rakor juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Audy Joinaldy, Sekda, Asisten, Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumbar, Ketua BPPD Sumbar dan tim TPSM Sumbar.

Agenda utama pada rakor ini membahas berbagai persiapan segala sektor yang ada di Provinsi Sumbar, khususnya menyambut sekitar 1,8 juta perantau yang akan pulang kampung.

“Dalam rangka menyambut itu semua, perlu dipersiapkan segala sesuatunya menghadapi kunjungan Lebaran oleh perantau, wisatawan dan bagi yang mengambil cuti lebaran untuk pulang ke Ranah Minangkabau,” kata Gubernur Mahyeldi.

“Juga saya minta kepada OPD terkait, agar mengoordinasikan dengan semua pihak terkait untuk menertibkan semua peminta sumbangan di jalan raya dengan dalih apapun yang mengganggu perjalanan,” ingat Gubernur Mahyeldi lagi

Dalam rakor tersebut Gubernur meminta kepada semua pihak para pemangku kepentingan agar dapat mengoptimalkan kesiapannya. Semua OPD terkait diinstruksikan agar paling lambat tanggal 18 April 2022 telah berkoordinasi dengan Kabupaten/Kota dan telah ada hasil konkretnya untuk kesiapan penyambutan perantau.

Khusus kepada Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang (BMCKTR), kata Mahyeldi, agar memperbaiki jalan yang rusak dan menyiapkan alat-alat berat di titik-titik yang berpotensi longsor.

Baca juga: Gubernur Mahyeldi Minta Kepala OPD Banyak di Lapangan, di Kantor Cukup Sekretaris

“Termasuk juga merapikan jalan di sepanjang kewenangan kita, kalau bisa di setiap perbatasan dibersihkan, kapan perlu dibuat ucapan selamat datang dengan spanduk di semua perbatasan Sumatra Barat, sehingga perantau merasa senang dan nyaman pulang ke Sumbar,” kata Gubernur Mahyeldi. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist